Mahasiswa UNNES Juara Lomba Puisi Tingkat Nasional

Minggu, 18 September 2016 | 10:28 WIB


Mahasiswa UNNES Juara Lomba Puisi Tingkat Nasional
HUMAS/DOK.

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali meneguhkan diri sebagai pencetak pembaca puisi andal. Setelah Muhamad Arbi menjuarai lomba baca puisi pada Peksimida Jawa Tengah, Agustus lalu, kini giliran Faoziah Arumi, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, memenangi lomba baca puisi tingkat nasional. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Teater Mandiri asuhan Putu Wijaya bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

Arumi berhasil mengalahkan 87 peserta lain dari berbagai macam daerah di Indonesia. Ia berhasil menampilkan pembacaan puisi yang sempurna di hadapan Putu Wiaya, Jose Rizal Manua, dan Putu Fajar Arcana selaku juri. Sementara itu, peringkat kedua dan ketiga diraih oleh peserta aal Jakarta dan Lampung.

M Burhanudin selaku pendamping lomba menyatakan bahwa hasil ini merupakan wujud kerja keras latihan. Arumi berlatih dengan tekun di bawah asuhan Sendang Mulyono, M.Hum. Selain itu, pada bulan Oktober nanti, Muhamad Arbi akan bertanding dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) pada tangkai lomba baca puisi. Ia memohon doa seluruh warga Unnes agar mendapat hasil maksimal.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 702 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *