Mahasiswa UNNES Juara Lomba Debat Dan Argumen Parade Cinta Tanah Air

Jumat, 4 Agustus 2017 | 12:16 WIB


Mahasiswa UNNES Juara Lomba Debat Dan Argumen Parade Cinta Tanah Air
SETYO/HUMAS

Dua tim Debat dan Argumentasi Universitas Negeri Semarang (UNNES), menjadi juara Lomba Debat dan Argumen Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat Jawa Tengah. Lomba ini kerjasama antara Kementrian Pertahanan RI dengan Kementrian Pendidikan Nasional yang digelar di Gedung Juang 1945 Semarang, Kamis (3/8).

Dua Tim UNNES awalnya masuk 8 besar dan pada giliran final menempati Juara I dan II. Selanjutnya disusul Juara III dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Juara III Universitas Wahid Hasyim Semarang. Sebelumnya di kategori pelajar SMA, Juara I diraih SMA Negeri 2 Semarang, Juara II SMA Negeri 1 Boyolali dan Juara III SMA taruna Nusantara Magelang.

Lomba Debat dan Argumentasi pada pelaksanaan tahun ini cukup mendapat perhatian para pelajar dan mahasiswa, khususnya keikutsertaan sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Jawa Tengah cukup tinggi.

Dengan lomba ini diharapkan, perserta dapat melihat  permasalahan bangsa dan berani memberikan argumen berupa solusi menurut cara pandangnya sebagai pelajar dan mahasiswa. Dari sinilah menurut Kristijarso akan membiasakan para generasi muda berpikir kritis untuk memberikan kontribusi bagi masa depan bangsa Indonesia.

Saat menerima pemenang  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES Dr Bambang BR yang didampingi pembimbing mahasiswa Rudi Salam MPd menjelaskan, mahasiswa harus mampu menangkis faham radikalisme yang kini sudah masuk ke kampus.  Jangan lupa, selain radikalisme mahasiswa juga tidak boleh melakukan  ujaran kebencian di media sosial , menyebar hoax, praktik pembulian dan sejenisnya .

Peserta PCTA itu adalah,  Erina Fionita Nurfajila, Ilmu Politik. jurusannya PKn(Politik dan Kewarganegaraan), Sodikun ( Akuntansi), Nurul Hidayah (PKn,Politik dan Kewarganegaraan),  Kresna Bayu Perdana  (Politik dan Kewarganegaraan)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 408 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X