Mahasiswa UNNES Harus Bisa Menulis

Minggu, 13 November 2016 | 14:35 WIB


Mahasiswa UNNES Harus Bisa Menulis
Andri SA/HUMAS

Pusat pengembangan Media, Kurikulum, dan MKU-MKDK (Mata Kuliah Umum dan Mata Kuliah Dasar Kependidikan) LP3 (Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi) Universitas Negeri Semarang terus berupaya memberikan pelayanan secara optimal guna memberikan bekal kemampuan menulis bagi mahaiswa MKU-MKDK melalui Workshop Penulisan dan Penyuntingan Artikel Populer di Lantai 2 Gedung Laboratorium Terpadu (13/11) Kampus UNNES Sekaran.

Kepala Pusat pengembangan Media, Kurikulum, dan MKU-MKDK Dr Isnarto MSi menyampaikan bahwa kegiata ini merupakan kegiatan untuk mahasiswa yang sedang menempuh MKU/MKDK di semester ganjil.

Isnarto juga berharap workshop ini bisa dimanfaatkan dan diikuti oleh mahasiswa UNNES supaya memiliki kemampuan menulis atau paling tidak ada kemauan untuk bisa menulis.

Hadir sebagai pembicara Wartawan Harian Suara Merdeka Saroni Asikin menjelaskan tentang kiat-kiat untuk menulis. Bahwa menulis merupakan kegiatan yang sebenarnya mudah dilakukan, akan tetapi sulit untuk dijalankan.

Seseorang bisa menulis jika dirinya memiliki kemauan untuk menulis. Kebiasaan mahasiswa sulit untuk menulis, karena mahasiwa itu sendiri yang enggan untuk mau menulis. Oleh karena itu Saroni berharap, supaya mahasiswa mau menghilangkan kemalasan untuk menulis. Setelah menulis, supaya dibaca ulang oleh penulis itu sendiri untuk mengetahui kesalahan atau kekurangan pada tulisannya.

Sementara itu dosen MKU mata kuliah Pendidikan Konservasi Asep Purwo Yudi Utomo SPd MPd mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa MKU/MKDK untuk bisa menulis.

Mahasiswa UNNES diharuskan memiliki kemampuan menulis, selain sebagai penunjang tugas akhir atau skripsi mahasiswa, juga sebagai identitas kaum akademik.
(Andri Saeful Adnan)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 224 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *