Mahasiswa Sastra Inggris Ikuti Pelatihan Instruktur di Vietnam

Kamis, 5 Juni 2014 | 9:38 WIB


Mahasiswa Sastra Inggris Ikuti Pelatihan Instruktur di Vietnam
HUMAS/DOC

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unnes Khoirul Hasan mengikuti Euro Asian Empowerment Training of Trainer in Vietnam di Hanoi, 24-29 April 2014. Ia mengikuti kegiatan internasional itu setelah lolos seleksi Dejava Foundation.

Program pelatihan tersebut menurutnya, diikuti oleh 30 peserta dari 6 negara, sedangkan Indonesia diwakili oleh 5 peserta, diantaranya dari Unnes, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Sebelas Maret dan Yayasan Al Azhar Cilacap.

Menurut Khoirul, menjadi seorang instruktur bukanlah sesuatu yang mudah, dibutuhkan kemampuan dan skill khusus, harus menguasai teknik, memahami publik speaking, wawasan global dan kemampuan pemecahan masalah.

Lanjutnya, selain mengikuti pelatihan menjadi instruktur, juga dibekali kemampuan menjadi motivator, siap menjadi pelatih relawan berbagai sektor baik ekonomi, politik dan sosial budaya.

“Selain itu, saya juga diberi kesempatan menampilkan budaya Indonesia dalam sebuah pameran budaya yang dikunjungi lebih dari 20 negara, menampilkan kesenian berbasis multikultur, sharing perkenalan dan kesenjangan budaya dari berbagai negara serta mencari solusi atas permasalahan global,” katanya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.447 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Mahasiswa Sastra Inggris Ikuti Pelatihan Instruktur di Vietnam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X