Mahasiswa PPs Unnes Observasi di North Vista Singapura

Sabtu, 27 April 2013 | 16:54 WIB


Mahasiswa PPs Unnes Observasi  di North Vista Singapura
HUMAS/DOK

Sejumlah 25 Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) melakukan observasi kelas di North Vista Secondary School Singapore, Jumat (26/4). Observasi kelas tersebut melengkapi program magang di National Institute of Education International (NIEI) Nanyang Technological University (NTU) Singapura selama sepekan.

Menurut salah satu mahasiswa Joko Sulistiyono, observasi kelas dimaksudkan agar peserta magang tidak hanya mendapatkan materi namun juga melakukan praktik observasi. “Apa yang sudah kita pelajari di NIEI kemudian kita aplikasikan dan melihat sendiri tentang kegiatan sekolah di North Vista. Ini sangat bermanfaat,” ujar Joko.

Atas kunjungan ini Kepala Sekolah North Vista Regina Lee merasa sangat senang. “Kami bisa berbagi pengalaman tentang manajemen sekolah. Semoga apa yang didapatkan para mahasiswa Unnes dapat diterapkan di Indonesia,” harap Regina.

Setelah program ini selesai, mahasiswa akan kembali ke Unnes untuk mempersiapkan plan project yang nantinya dapat diaplikasikan di tempat kerja masing-masing. Sebagai informasi, para peserta kegiatan ini adalah guru-guru sekolah menengah penerima beasiswa calon pengawas sekolah P2TK Dikmen pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

-Heni Purwono, mahasiswa PPs Unnes


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.367 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Mahasiswa PPs Unnes Observasi di North Vista Singapura

  1. terimakasih pd unnes yg sdh memberikan program magang di NIE yg sangat bermanfaat bagi kami semua. semoga apa yg kami peroleh bermanfaat bagi dunia pendidikan scr umum dan pribadi kami pd khususnya. teach less learn more. Sukses utk unne

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *