Mahasiswa PPs Adakan Workshop Gratis Untuk Guru

Kamis, 8 Januari 2015 | 14:41 WIB


Mahasiswa PPs Adakan Workshop Gratis Untuk Guru
HUMAS/ DOK

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (Unnes) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan workshop cooperative learning bertema “Creative Teaching for Exciting Learning”, gratis bagi guru bahasa inggris, di kampus Pascasarjana Unnes, Rabu (07/01).

Kegiatan yang diikuti oleh 44 guru bahasa inggris SD, SMP dan SMA ini mahasiswa memberikan diberikan pelatihan dalam bentuk workshop learning by doing tentang 7 tekhnik cooperative learning yaitu Jigsaw, Numbered Heads Together, Round Robin Brainstorming, Think Pair Share, Team Pair Solo, ThreeStep Interview, dan Circle The Sage yang diterapkan dalam pembelajaran speaking, writing, reading, listening, vocabulary, dan grammar.

Kegiatan ini merupakan projek akhir sebagai pengganti ujian bagi mahasiswa peserta matakuliah Theories of Language Teaching and Learning. Selain menguasai teori-teori pembelajaran bahasa, dalam matakuliah ini mahasiswa juga diharapkan mampu menerapkan teori-teori tersebut dalam kegiatan riil pembelajaran di kelas.

Dr Issy Yuliasri MPd, dosen pengampu mata kuliah yang menjadi keynote speaker dalam kegiatan ini mengatakan “apapun kurikulum yang dipakai di sekolah dengan segala tantangan perubahannya, maka guru akan selalu siap bila memiliki penguasaan tinggi akan berbagai teknik pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.”

“Acara ini sangat menyenangkan, pastinya sangat bermanfaat bagi kami para guru dan akan kami terapkan di kelas nanti”, ungkap Dedik Setiwan, guru SMP IT Bina Amal, salah satu peserta workshop.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.429 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X