Mahasiswa PJKR dan PGPJSD Unnes Di Gembleng di Rindam IV Diponegoro

Jumat, 11 September 2015 | 10:46 WIB


Mahasiswa PJKR dan PGPJSD Unnes Di Gembleng di Rindam IV Diponegoro
Humas/Doc.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dan Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar malam keakraban (makrab), di Resimen Induk Kodam (Rindam) IV/Diponegoro Magelang, baru-baru ini.

Ketua Jurusan PJKR dan PGPJSD Mugiyo Hartono MPd mengatakan, selain untuk mengakrabkan mahasiswa baru, acara di markas tentara ini juga sebagai sarana membina mahasiswa belajar pendidikan karakter.

“Intinya, kita berkumpul dalam susana santai dan akrab. Satu hal yang menjadi titik berat dalam kegiatan ini adalah menggembleng dan menanamkan kesadaran jiwa nasionalisme serta patriotisme,” ujar Mugiyo ketika memberikan sambutan pada apel penyerahan makrab kepada pihak Rindam yang diterima oleh Letnan I Infrantri Ahmad Yani.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari (4-6/9) itu, menurut koordinator humas makrab Aji Riyanto dihadiri sekitar 300-an mahasiswa, dosen dan alumni himpunan mahasiswa (Hima) jurusan PJKR dan PGPJSD, “dalam kegiatan ini Hima menjadi fasilitator yang mendekatkan antara mahasiswa baru dengan jurasan,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.430 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *