Mahasiswa PGSD Jalur SPMU Akan Kuliah di Tegal

Minggu, 8 Juli 2012 | 16:12 WIB


Mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mengambil Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) 2012, bila dinyatakan diterima, akan melaksanakan perkuliahan di kampus PGSD Tegal.

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia SPMU M Khafid, Minggu (8/7). “Ketentuan tersebut didasarkan pada berbagai pertimbangan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, SPMU dibuka mulai 7 Juli 2012. Unnes menyediakan 1.879 kursi untuk mahasiswa baru melalui jalur mandiri ini. “Dari jumlah tersebut, 300 di antaranya merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi,” katanya. Biaya pendaftaran Rp200.000. Peserta yang memilih kelompok jurusan/prodi seni atau olahraga juga membayar biaya ujian keterampilan Rp100.000.

Meskipun melalui jalur mandiri, biaya kuliah yang akan dibayarkan oleh mahasiswa Unnes yang diterima lewat SPMU sama dengan yang telah diterima lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “Tidak ada perbedaan biaya. Bahkan penerima beasiswa Bidikmisi lewat jalur ini bebas dari segala biaya kuliah selama delapan semester, tiap bulan mendapatkan biaya hidup Rp600.000 per bulan,” ungkap M Khafid.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 7.874 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

18 komentar pada “Mahasiswa PGSD Jalur SPMU Akan Kuliah di Tegal

  1. Ok Mas Dhoni dan Pak Cip, terima kasih permintaan kami selaku panitia SPMU untuk mengumumkan hal tsb telah direspon dengan cepat. Agar masyarakat memahaminya. Semoga bermanfaat.

  2. Bapak M Khafid apakah ada program PJJ transfer S1 PGSD di UNNES ?mohon informasinya secepatnya pak,bagaimana cara mendaftarnya(on line atau tidak).syaratnya apa saja?karena saya bingung informasi di elena pendaftaran tanggal 18 juni-20 juli tapi cara dan syaratnya tidak saya temukan.saya guru SD di kota cirebon ingin melanjutkan S1 di UNNES nama saya ANTONIUS NURADYA SAHADEWA .Hp 087729877088 .mohon dengan sangat kerelaan bapak memberi informasi yang sangat saya butuhkan.sebelum dan sesudahnya serta atas perhatianya saya mengucapkan banyak trimakasih.

  3. Tanggapan untuk Sdr. Yanti.
    Kamps PGSD Tegal berada di Jl. Kol. Sugiono. Tepatnya di jl. kompol suprapto.
    Anda bisa meminta informasi ke (0283) 353928. Dari pacifik mall kearah Brebes ( 1 Km), nanti ada pintu gerbang utama menuju kampus.

  4. link untuk mendownload formulir lapor diri terletak dimana? saya sudah mencari namun tidak ada, bisa kah saya minta link untuk mendownload formulir tersebut? tolong di balas :)

  5. saya sebagai mahasiswa PGSD UPP tegal setuju saja masalah penempatan mahasiswa PGSD di kampus tegal…ada kalanya PGSD tegal perlu dikenal oleh lebih banyak orang…supaya kami tidak selalu merasa “terpinggirkan dari kampus pusat”….saya pikir, siapa saja berhak kuliah disini..bukankah kita sama2 UNNES??? jika ada yang menyebutkan itu tidak adil atau apalah…coba renungkan

  6. Kenapa sampai sekarang informasi pendaftaran PJJ S1 PGSD UNNES belum ada padahal banyak yang berminat .Mohon dengan sangat informasinya pada pengelola PJJ S1 PGSD UNNES karena saya telp ke UNNES juga tidak mendapatkan informasi .Kemana saya harus mencari informasi tersebut.

  7. mau tanya kalo yang jurusan PGSD diterima lewat SNMPTN undangan itu ditempatkan di Semarang atau Tagal? mohon jawabannya, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X