Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNNES Raih Juara 1 dan 2 Tingkat Nasional

Selasa, 15 November 2016 | 11:26 WIB


Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNNES Raih Juara 1 dan 2 Tingkat Nasional
HUMAS/DOK

Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) Komunitas Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (KIME) meraih juara 1 dan 2 tingkat nasional pada Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Nasional (KIMNAS) 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) selama tiga hari Jumat-Minggu (11-13/11).

Tim yang diketuai Wahyu Nursiswo dengan dosen pembimbing Sandy Arief SPd MSc menyampaikan bahwa Tim KIME UNNES berhasil meraih 2 Juara sekaligus yakni juara 1 kategori lomba Poster dan juara 2 kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Tiga Mahasiswa itu adalah Wahyu Nursiswo yang merupakan Ketua KIME FE UNNES, Mar’atus Sholikah (Sekretaris KIME FE UNNES), dan Farhan Zakki Nugraha (Staff Humjar KIME FE UNNES).

Menurut Wahyu Nursiswo, keberhasilan tim ini merupakan perjuangan keras dan menggapai apa yang menjadi cita-cita adalah hal yang wajib dilakukan.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai Universitas yang ada di Indonesia, diantaranya UGM, IPB, Unair, Unesa, UPI, Unsri, Universitas Pertamina Jakarta, IKIP PGRI Madiun, dan UNNES.

Dalam penyelenggaraannya ada 4 cabang lomba yang dilombakan, yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Debat, Esai, dan lomba Poster. Kompetisi dimulai dari tahap seleksi abstrak yang kemudian berakhir pada tahap final yaitu presentasi.

Adapun keluar sebagai juara yakni kategori Lomba Poster, juara 1 UNNES, juara 2 Universitas Pertamina Jakarta, dan juara 3 IPB.

Kategori LKTI juara 1 Unesa, juara 2 UNNES, juara 3 IPB. Ketegori Debat juara 1 UGM, juara 2 IPB, juara 3 Universitas Pertamina Jakarta. Sedangkan kategori Esai, juara 1 Unair, juara 2 Unesa, dan juara 3 Unair.

Diharapkan prestasi ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk selalu berjuang dan berprestasi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 802 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X