Mahasiswa Bimbingan Konseling Gandeng TK Tanam Pohon

Selasa, 9 Desember 2014 | 10:00 WIB


Mahasiswa Bimbingan Konseling Pecinta Alam (Bikonspala) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang ( FIP Unnes) menggandeng TK RA Al-Iman Sekaran Gunnungpati Semarang menanam pohon.

Sekretaris Jurusan Bimbingan Konseling Kusnarto Kurniawan SPd MPd Kons menyampaikan, kegiatan tanam pohon ini bertepatan dengan hari menanam pohon se Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November.

Kusnarto juga mengemukakan, penanaman pohon kali ini sasarannya anak usia dini dengan tujuan supaya anak dapat mengenali alam sekitar sejak dini dimulai dari hal yang kecil yakni diajak menanam pohon, dan merawatnya.

Unnes berkerjasama dengan Perhutani Kota Semarang untuk menyediakan berbagai bibit pohon diantaranya pohon Mangga, Trembesi, Dewandaru, Tanjung, Ketapang, dan Saputangan.

Sebelum menanam, kata Kusnarto, mahasiswa memberi pelatihan kepada anak-anak bagaimana cara menanam serta merawat pohon yang baik mulai dari menggali lubang, memasukkan bibit pohon, dan menutup lobang kembali dengan tanah.

Dari pihak sekolah baik guru maupun murid-murid sangat antusias saat mengikuti acara tanam pohon tersebut.

Kepala RA Al-Iman menyambut dengan baik kegiatan menanam pohon ini. “Kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat bagi anak-anak dan bagi sekolah kita, terima kasih teman-teman dari Unnes,”


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.004 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X