Mahasiswa Bidikmisi UNNES Harus Mempunyai Semangat Berprestasi

Minggu, 1 Oktober 2017 | 12:02 WIB


Mahasiswa Bidikmisi UNNES Harus Mempunyai Semangat Berprestasi
SETYO/HUMAS

Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dengan 6.511 penerima bantuan pendidikan Bidikmisi, Minggu (1/10) di auditorium kampus Sekaran.

Acara yang bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila ini bertema “Menguatkan Karakter Mahasiswa untuk Mencapai Prestasi Unggul menuju UNNES Bereputasi Internasional”.

Saat membuka acara Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menegaskan, mahasiswa UNNES harus menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berkarakter serta mempunyai semangat kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan UNNES bereputasi internasional untuk Indonesia.

Ia menjelaskan, Bidikmisi adalah amanah yang harus kalian jaga dan pertanggungjawabkan. Kalian harus ukir prestasi untuk mengharumkan Negara dikancah internasional. Banyak alumni Bidikmisi UNNES dengan kondisi ekonomi yang kurang beruntung tetapi mampu berprestasi.

Contoh yang bisa kalian lihat “Raeni”, dia mempunyai prestasi akademik yang luar bisa mendapatkan beasiswa S2 untuk menempuh pendidikan di Inggris. Dan saat ini dia sedang menyiapkan studi lanjut ke S3 juga ke Inggris.

Ketua panitia Dr Parmin MPd melaporkan, kegiatan ini sangat positif sebagai inspirasi kepada penerima dana bantuan Bidikmisi untuk memacu prestasi untuk meraih cita-cita dan memutus rantai kemiskinan.

Selain kegiatan monev kami pengelola Bidikmisi UNNES akan selalu mendampingi guna meningkatkan prestasi melalui Tutor Sebaya. Dimana mahasiswa penerima dana pendidikan Bidikmisi yang mempunyai keunggulan akan menularkan ilmu kepada temannya.

Dalam kesempatan ini Rektor UNNES menyerahkan secara simbolis buku tabungan dari BTN sebagai rekening bantuan biaya hidup yang diberikan 650 ribu setiap bulannya kepada penerima dana bantuan Bidikmisi.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 232 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X