Mahasiswa Baru Sadar Konservasi Moral

Selasa, 17 September 2013 | 10:46 WIB


Mahasiswa Baru Sadar Konservasi Moral
humas/dok

Sebanyak 3.286 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengikuti Studium General Kuliah Ahad Pagi 2013, Minggu (15/9). Acara digelar di Auditorium Unnes kampus Sekaran.

Acara yang dihadiri Rektor, Pembantu Rektor I dan Pembantu Rektor III ini merupakan acara rutin dan wajib bagi setiap mahasiswa pengambil Mata Kuliah Umum Pendidikan Agama Islam.

Ustad Solikhin, pengarang buku From Zero to Hero yang menjadi pemateri dalam acara tersebut menyampaikan, untuk menjadi seseorang yang berarti manusia haruslah mempunyai visi dan misi yang jelas serta terencana.

“Untuk memecahkan masalah yang ada dalam kehidupan, agama merupakan solusi tepat yang dapat diambil. Kegiatan mentoring seperti ini merupakan salah satu sarana untuk memperdalam ilmu agama,” ujarnya. Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Temukan Jatidiri di Unnes Konservasi”.

Rektor Unnes Prof Fatur Rokhman mengimbau, mahasiswa seyogianya meluruskan niat mengikuti Kuliah Ahad Pagi semata-mata untuk mencari ilmu dan menambah pengalaman serta kawan. “Acara ini sekaligus sebagai salah satu cara untuk menggalakkan konservasi moral di Unnes Konservasi,” kata Rektor.

Di akhir acara, diputarkan video tentang solidaritas muslim di Suriah dan Mesir serta diadakan penggalangan dana. Adapun dana yang terkumpul dari Kuliah Ahad Pagi itu sejumlah Rp 5.620.600, sebagai wujud kepedulian moral mahasiswa terhadap kondisi bangsa lain yang membutuhkan bantuan.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.838 kali
EDITOR : Rohmawati

2 komentar pada “Mahasiswa Baru Sadar Konservasi Moral

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *