M Nasir, Ajak Unnes Tingkatkan Inovasi Dan Riset

Selasa, 31 Maret 2015 | 16:36 WIB


M Nasir, Ajak Unnes  Tingkatkan Inovasi Dan Riset
HUMAS/SIHONO

Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, Prof Muhammad Nasir sedang memberikan sambutan dalam upacara Dies Natalis ke-50 Unnes

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengamanatkan kepada Unnes untuk meningkatkan layanan sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Hal tersebut diungkapkan Prof Muhammad Nasir pada Upacara Dies Natalis Unnes ke-50, Senin (30/3) di Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati.

Menurutnya, untuk memajukan dunia pendidikan diperlukan inovasi model pendidikan yang dilakukan oleh Unnes. Selain itu, setiap perencanaan pembangunan pendidikan perlu melibatkan LPTK.

“ Unnes sebagai LPTK harus terus berinovasi dalam pengembangan kurikulum, pelatihan guru, dan pemanfaatan teknologi sehingga kemajuan pendidikan akan tercapai,” tutur M Nasir.

M Nasir dalam sambutannya di upacara Dies Natalis Emas Unnes juga mengharap agar inovasi diperguruan tinggi secara bertahap terus titingkatkan, salah satunya dengan meningkatkan penelitian. Bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti di Thailand dan Malaysia, pendanaan riset di Indonesia masih kalah jauh.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 643 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X