LP3 UNNES Selenggarakan Pelatihan Persiapan Karier Mahasiswa

Kamis, 2 Maret 2017 | 13:47 WIB


LP3 UNNES Selenggarakan Pelatihan Persiapan Karier Mahasiswa
HUMAS/ALVIRYAN

Guna menyiapkan lulusan yang matang, berkualitas, dan siap kerja, Pusat Karier dan Bimbingan Konseling Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Pelatihan Persiapan Karier, Rabu (2/3) di Gedung Lab. Terpadu LPTK Lantai 2 UNNES kampus Sekaran.

Ketua LP3 UNNES Dr Abdurahman MPd menuturkan, mahasiswa harus berani ke luar kandang, tidak hanya berkutat dalam daerah sendiri. Jelajahi daerah luar jawa bahkan luar negeri yang punya banyak lowongan kerja.

Mahasiswa harus tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaan apapun. Karena sejatinya kesuksesan berawal dari hal kecil yang ditekuni.

Acara yang bertajuk “Tantangan dan Kendala Menuju Sukses Karier” ini diadakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja sejak dini perihal persiapan dokumen, tips, dan trik. Kegiatan yang diadakan setiap menjelang acara wisuda ini diikuti sekitar 200 peserta. Tidak hanya mahasiswa yang akan lulus, tapi juga mahasiswa aktif kuliah dan telah lulus.

Hadirkan pembicara dari PT Adi Sarana Armada TbK (Assa) dan Lucia Trisni SPSi MPsi Lembaga Karier UNIKA, acara ini memberikan gambaran tentang dunia kerja baik kiat-kiat dalam menghadapi dunia kerja, tantangan, dan kendalanya.
Pelatihan persiapan karier ini merupakan acara ke empat yang diselenggarakan LP3. Selanjutnya juga akan diadakan Campus Hiring sebagai wadah mahasiswa untuk melanjutkan karier. Mengenai informasi pengembangan karier, mahasiswa dapat mengakses di www.karir.unnes.ac.id

Kontributor : Nur Adha Choiriyah (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 532 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X