LP3 Unnes Latih Guru-guru di Papua

Senin, 29 Februari 2016 | 15:46 WIB


LP3 Unnes Latih Guru-guru di Papua
HUMAS/DOK

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan pelatihan matematika kepada guru-guru Sekolah Dasar di Papua.

Pelatihan ini merupakan tindaklanjut MoA antara LP3 dengan Yayasan Agus Sutanto Foundation Jakarta (26-28 Februari) di Kompleks PT Henrinson Iriana Kampung Arar Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat.

Ketua LP3 Unnes Dr Abdurrahman MPd saat membuka menyampaikan, LP3 Unnes siap mendampingi para guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan pofesi melalui pendampingan.

LP3 menugaskan dua dosen Jurusan Matematika Drs Sugiarto MPd dan Dr Isnarto MSi sebagai instruktur pembelajaran matematika dengan pendekatan saintifik di depan 43 guru yang berasal dari 9 sekolah dasar di seputar Kompleks PT Henrinson Iriana, Sorong.

Drs Sugiarto MPd menyampaikan, peserta pelatihan menyambut dengan antusias kegiatan pelatihan ini, sebab baru kali ini ada pendampingan para guru dengan memakai alat peraga.

Pelatihan pembelajaran matematika seperti ini, kata Sugiarto, juga dilaksanakan di Sampit Kalimantan Tengah pada Agustus 2015 lalu.

Melkias Arobaya SPd peserta dari SD YPK Kelapa Lima Kabupaten Sorong mengungkapkan terima kasih kepada Yayasan Agus Sutanto Foundation dan LP3 Unnes yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Baru kali ini kami dapat pelatihan tentang pemanfaatan alat peraga matematika. Sekolah kami sering menerima bantuan alat peraga, namun banyak di antara kami sulit menggunakannya karena tidak ada pendampingan,” tuturnya.

Sebelumnya, Yessica dari Yayasan Agus Sutanto Foundation Jakarta menyampaikan, pelaksanaan pelatihan di Sorong ini merupakan wujud komitmen yayasan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kawasan perusahaan-perusahaan kayu dan pemberdayaan hutan yang berafiliasi dengan PT. Kayu Lapis Indonesia.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.043 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *