Lomba Guru Unggul Inovatif, Cara Unnes Tingkatkan Kualitas Guru

Kamis, 18 Mei 2017 | 12:11 WIB


Lomba Guru Unggul Inovatif, Cara Unnes Tingkatkan Kualitas Guru
HUMAS/LINTANG

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan Lomba Guru Unggul Inovatif Tingkat SMA/MA Se-Jawa Tengah. Kegiatan digelar di Gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNNES, Kamis (18/5).

Dari 122 pendaftar, ada 5 finalis yang hadir untuk mempertunjukan kemampuan mengajarnya pada babak final. Mereka adalah Bayu Wijanarko (SMA Science Baitul Quran Sragen), Niansari Susapto Putri (SMA N 1 Karangkobar Banjarnegara), Upik Hastuti (SMA 2 Purbalingga), Wiranto (SMA 1 Wonosegoro), Wiyanto (SMA Karangturi Semarang)

Wakil Rektor bidang Akademik Prof Rustono MHum mengatakan, lomba itu merupakan bagian dari usaha Unnes menjaga dan meningkatkan kulitas guru. Ia bersyukur karena kegiatan ini mendapat tanggapan positif. Ia berharap sang juara bisa menjadi inspirasi untuk para guru, karena seorang guru harus hebat untuk dapat menciptakan murid yang hebat

Sementara itu, Ketua LP3 Dr Abdurrahman MPd menyampaikan LP3 menyadari bahwa guru merupakan komponen penting yang harus diperhatikan. Ia mengatakan, salah satu upaya untuk memacu peningkatan kualitas adalah penyelenggaran ajang lomba guru.

Abdurrahman menambahkan, melalui kegiatan kompetitif ini, LP3 berharap mendapatkan sosok guru unggul dan inovatif yang layak menjadi teladan bagi mahasiswa prodi kependidikan, alumni dan sesama guru.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 322 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X