Lima Pembicara Asing Bicara PAUD untuk Masa Depan Asia

Senin, 21 April 2014 | 22:55 WIB


Sebanyak lima pembicara asing akan berbicara pada Seminar Internasional “Pendidikan Anak Usia Dini untuk Masa Depan Asia (Masalah dan Tantangan), 13–15 Mei 2014, di Santika Premiere Hotel Semarang.

Kelima pembicara itu adalah Prof Jocelyn Nuttal (Australian Catholic University), Prof Susan Grieshaber (The Hong Kong Institute of Education), Prof Mindy Blaise (The Hong Kong Institute of Education), Prof Yu wei Lin (National Taiwan Normal University), dan Christine Chen PhD (President of the Association for Early Childhood Educators Singapore.

Selain kelima pembicara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan staf ahli Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes, Ali Formen, juga dijadwalkan menjadi narasumber.

Ketua Jurusan PGPAUD, Edi Waluyo MPd, mengatakan seminar ini sebagai upaya mewujudkan visi prodi itu, yakni “Mampu menjadi pusat unggulan bidang kajian dan pembelajaran akademik serta pembelajaran profesi bidang pendidikan anak usia dini berwawasan konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera pada tahun 2020”.

Kegiatan rutin 2 tahunan ini, menurut Edi, juga bertujuan memfasilitasi para pemerhati, akademisi, dan praktisi di bidang pendidikan anak usia dini untuk berbagi pengalaman, penelitian, dan pengetahuan. “Kami juga ingin berdiskusi berbagai isu berkaitan dengan pendidikan anak usia dini,” ujar Edi.

Seminar dikemas dalam wujud diskusi pararel dengan beberapa tema. Keterangan selengkapnya dapat diperoleh dengan mengunjungi www.paud.unnes.ac.id/conference dan www.ece-conference.org(Akaat Hasjiandito)


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.611 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Lima Pembicara Asing Bicara PAUD untuk Masa Depan Asia

  1. Sungguh kegiatan seminar yang luar biasa, semoga dapat membangun PAUD Sekar Nagari yang jelas-jelas ada di lingkungan Unnes.

  2. Semoga berhasil guna dan tepat guna mendukung,mengembangkan, meningkatkan kualitas pendidikan dlm konteks membangun karakter Bangsa dimulai dari anak Usia dini dg tetap berpegang pada kearifan budaya bangsa sendiri

  3. Terimakasih saudara Ungu dan Aristiyanto, akan lebih senang jika anda juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sekadar catatan PAUD Sekar Nagari berada di lingkungan Unnes, tetapi pengelolaanya berada di bawah koordinasi Darma Wantia Persatuan Unnes. Mari bapak/ibu segera daftar di kegiatan tersebut

  4. Mohon maaf saya rita johan jika di perkenankn apakah boleh meminta kontak Ms.Christine Chen PhD. untuk menjadi pembicara di Gunadarma university . Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *