Ikuti Pendidikan Kepemimpinan, Lima Mahasiswa Unnes Bertolak ke Brunei

Jumat, 4 Juli 2014 | 7:35 WIB


Ikuti Pendidikan Kepemimpinan, Lima Mahasiswa Unnes Bertolak ke Brunei
SIHONO/HUMAS

Lima mahasiswa Unnes yang akan mengikuti APL EP di Brunei Darussalam menyimak pesan Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat pelepasan, Kamis (4/7).

Lima mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan bertolak ke Brunei Darussalam untuk mengikuti program Asian Pacific Leader Education Program (APL EP). Mereka akan bergabung dengan 80 mahasiswa lainnya dari 23 universitas di wilayah Asia Pasifik selama satu bulan penuh mulai 5 Juli sampai 5 Agustus di University of Brunei Darussalam.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Andika Eko Prasetiyo dari program studi (prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Selma Lady Diana dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Bunga Amelia dari prodi Pendidikan Kimia, Zeni Rofiqoh dari prodi Pendidikan Matematika, dan Qurrota A’yun dari prodi Pendidikan IPA. Selain kelima mahasiswa tersebut, satu staf dari kerjasama Siti Fiki Ikmah SPd juga akan andil dalam kegiatan tersebut.

Pelepasan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kamis (3/7) di rektorat kampus Sekaran. Hadir pula pada pelepasan Staf Ahli Luar Negeri Hendi Pratama MA, dan Kabag Kemahasiswaan Suhardo MM.

Selama satu bulan, mereka akan mengikuti berbagai pelatihan, diantaranya Transformasi kepemimpinan, Ekonomi Global, Sejarah Global di Asia Pasifik, Sejarah dan budaya Global Asia Pasifik, serta workshop kebudayaan.

Prof Fathur Rokhman berpesan, agar setelah  bergabung di Brunei nanti mahasiswa dapat menyerap apa yang diajarkan, meniingkatkan kompetensi, dan skill dalam memimpin calon pemimpin masa depan.

“Anda terpilih menjadi program ini perlu bersyukur karena memperoleh nilai plus yakni skill dan pengetahuan bertambah. Untuk itu, kalian menjadi duta Unnes berilah informasi yang menarik tentang Unnes sehingga para mahasiswa yang berkumpul di Brunei itu tertarik dan akhirnya ingin kuliah di Unnes,” katanya.

Selain menjadi duta Unnes, Prof Fathur berharap mahasiswa juga dapat menjadi duta bangsa.  Caranya, mahasiswa diharap memberikan  informasi kepada peserta lain bahwa negara Indonesia merupakan negara yang damai.

“Setelah memperoleh modal skill dan pengetahuan dari Brunei, saya tantang Anda untuk mengaplikasikan di Unnes,” tantang Prof Fathur Rokhman.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.803 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Ikuti Pendidikan Kepemimpinan, Lima Mahasiswa Unnes Bertolak ke Brunei

  1. Selamat Kepada Andika Eko Prasetiyo (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Selma Lady Diana (Pendidikan Bahasa Inggris), Bunga Amelia (Pendidikan Kimia), Zeni Rofiqoh (Pendidikan Matematika), dan Qurrota A’yun (Pendidikan IPA). Alhamdulillah saudara terpilih dan yang terbaik, semoga di Brunei bisa memperoleh ilmu yang manfaat dan yang penting bisa mengaplikasikannya di Unnes. Salam konservasi.

  2. Terimakasih saudara Latif dan Retno…insyallah kami belajar dengan baik disana dan mengenalkan Unnes juga di kancah Internasional…semoga pengalaman yang didapat bisa bermanfaat dan kami tularkan untuk kampus konservasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *