Lima Mahasiswa Unnes akan Field Trip Heart of Borneo Rainforest Foundation

Jumat, 20 Desember 2013 | 11:46 WIB


Sebanyak lima mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), berhasil lolos seleksi dalam program Heart of Borneo Rainforest Foundation kerjasama University of Exeter (London, United KIngdom).

Mereka Septima Dewi Putri P (Bahasa Inggris/FBS), Abidatul Latifah (Sosiologi dan Antropologi/FIS), Nur Maulidatul Ifadah (Biologi/FMIPA), Ardi Prasetio (Biologi/FMIPA), dan Ali Arto (Ekonomi Pembangunan/FE).

Selain dari Unnes, field trip juga diikuti lima mahasiswa Universitas Tanjung Pura, 30 mahasiswa dari University of Exeter, serta beberapa tim peneliti Unnes, Universitas Tanjung Pura, University of Exeter.

Laporan ke unnes.ac.id (20/12), Hendi Pratama, Ketua Internasional Office mengatakan, mahasiswa tersebut akan tinggal di area hutan dan mempraktekkan teknik penelitian biologi, camera trapping, dan voice over. Selain itu mereka juga akan tinggal di desa terpencil dan belajar tentang budaya Dayak.

Menurutnya, Field Trip ini akan dilaksanakan 4 -17 Januari 2014 di Gunung Bondang, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. “Seluruh biaya akan ditanggung pihak penyelenggara termasuk makanan, lodging, transportasi dan tiket pesawat Semarang Palangkaraya,” jelasnya.

Septima, salah satu peserta field trip menyatakan bangga ikut program ini, bisa menyisihkan 50 peserta lain. Selain pengalaman, dengan program ini dapat mengenal ilmu biologi, dan lingkungan hutan di pulau Kalimantan. Ia berharap bisa berbagi ilmu, harapannya juga bisa ikut andil membangun dan mendukung konservasi lokal.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.658 kali
EDITOR : Rohmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X