Liga Pendidikan Indonesia, Tim Sepak Bola Unnes Juara I

Rabu, 30 April 2014 | 15:24 WIB


Liga Pendidikan Indonesia, Tim Sepak Bola Unnes Juara I
SIHONO/HUMAS

Tim sepak bola Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) tingkat Jawa Tengah 2014. Unnes mengungguli tim Tunas Pembangunan Surakarta yang harus puas sebagai juara II dan Universitas Dipongeoro sebagai juara III. Dengan kemenangan ini tim Unnes akan mewakili Jawa Tengah (Jateng) ke tingkat nasional di Yogyakarta mendatang.

Tak hanya itu, dalam pertandingan antar mahasiswa bergengsi yang berlangsung di lapangan Undip (27-29/4) ini tim Unnes juga meraih Fair Play dan Top Skor yakni 7 gol oleh Ardiyanto.

Ke 9 perguruan tinggi itu Unnes, Undip, UNS, Unsoed, Polines Semarang, Untag, USM, Universitas Muhamadiyah Purwokerto, Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTM), dan Polines Semarang.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Unnes Prof Dr Masrukhi saat menerima tim Unnes di Rektorat kampus Sekaran Rabu (30) menyampaikan, dengan memperoleh tiga prestasi di tingkat Jateng ini, tugas para pemain ke depan sangat berat yakni maju ke tingkat Lipio nasional. Lawan tanding tim Unnes merupakan tim-tim yang tangguh dari berbagai daerah.

“Untuk itu, berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan turutilah apa yang diberikan oleh pelatih. Dengan semangat kekompakan, dan kebersamaan dalam tim bisa membuahkan hasil yang manis dan harus untuk lembaga tercinta ini,” katanya.

Pelatih tim Unnes Damar Sutomalka menerangkan, pemain Unnes ini semuanya dari mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes semseter dua, empat, dan enam. Untuk maju ke tingkat Lipio nasional memang sangat berat tapi tim Unnes tetap optimis. Akan bermain sebaik mungkin untuk mengharumkan Provinsi Jateng dan Unnes.

“Saat semi final melawan Undip kemarin menang 2-0, kemudian di final melawan UTP juga menang 2-0, kata Damar Sutomalka. Di tingkat nasional nanti mudah-mudahan menjadi yang terbaik,” kata Damar.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.477 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

7 komentar pada “Liga Pendidikan Indonesia, Tim Sepak Bola Unnes Juara I

  1. Alhamdulillah semoga berkah dan di tingkat nasional jadi juara, Unnes akan melahirkan pemain-pemain top, maju Unnes

  2. Selamat untuk PS Unnes…dengan persiapan dan pembinaan yang lebih baik dan dukungan yang maksimal dari lembaga serta pengalaman keikutsertaan sebelumnya, harus optimis bisa lebih berprestasi di LIPIO tingkat nasional

  3. Selamat kepada kontingen sepak bola UNNES yang telah menjuarai turnamen Lipio tingkat Jateng! Teruslah bekerja dan berlatih dengan keras dan effektif untuk menghadapi Turnamen Lipio tingkat nasional!
    Go UNNES!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *