Lebih dari 70 Persen Target CSR Terpenuhi

Rabu, 13 April 2011 | 14:26 WIB


Lebih dari 70 Persen Target CSR  Terpenuhi
kartika/Humas

Rektor, Bupati Blora dan Warga bermain lesung

Kegiatan bina lingkungan yang lebih dikenal sebagai corporate social responsibility (CSR) pada tahun pertama sudah terpenuhi. Lebih dari 70% target dari keseluruhan program yang telah ditetapkan telah terpenuhi pada 5 bulan pertama.

Demikian dilaporkan Koordinator Lokasi Program Desa Binaan Kabupaten Blora Burhan R Wijaya saat Rektor unnes, prof  Sudijono Sastroatmodjo bersama Perwakilan dari PT Pertamina (Persero) pusat Ponco Koeswantoro dan Bupati Blora  Djoko Nugroho meninjau lokasi di Desa Ledok, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora (12/4).

“Program ini terlaksana atas kerja sama Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan PT Petamina (Persero) di wilayah operasi PT. Pertamina Jawa Tengah, yaitu Kota Semarang. Kabupaten Boyolali, Kabupaten Blora dan Kota Tegal,” katanya.

Saat meninjau lokasi Bupati Blora juga meresmikan Program Desa Binaan ditandai dengan bantuan penyerahan 6 ekor sapi jenis Braham, Simental atau limousine dan bantuan alat sekolah serta beasiswa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi kepada siswa kurang mampu SD Negeri Ledok 1, SD Negeri Ledok 2 dan SD Negeri Ledok 3.

Disampaikan Bupati Blora, Djoko Nugroho.Dengan adanya kerjasama Unnes dan PT Pertaminaa (Persero), melalui Program Desa Binaan dapat membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Blora. “Karena sebenarnya Kabupaten Blora memiliki potensi daerah dan sumber daya alam yang melimpah, tetapi kenyataannya sebagian besar masyarakat Blora masih miskin. Hal itu disebabkan kurangnya sarana dan prasarana serta tenaga ahli professional yang menunjang pembangunan,” katanya.

Rektor Unnes mengatakan, Unnes ini didirikan oleh pemerintah. “hakekatnya adalah universitasnya rakyat. Unnes tidak ingin dilihat seperti menara gading, terlihat mencorong dari jauh yang tidak memberika makna apapun. Tetapi unnes ingin menjadi menara air yang setiap saat mengaliri lembah-lembah.

Artinya Unnes akan menjadi bagian dari masyarakat khususnya warga Blora. Unnes akan memberikan Bea siswa Bidik Misi selama 8 semester pada peserta didik yang berprestasi  dan kurang mampu,” imbuhnya.

Melalui 4 program inisiatif yang strategis yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan serta infrastruktur dan peduli bencana. Program Desa Binaan ini direncanakan akan berlangsung berkelanjutan, yaitu selama empat tahun kegiatan.


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 2.391 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

5 komentar pada “Lebih dari 70 Persen Target CSR Terpenuhi

  1. Semoga Tahun depan Ledok bisa lebih maju……. CSR merupakan bentuk pengabdian perusahaan terhadap masyarakat…… Hidup UNNES..!! Hidup PERTAMINA..!!

  2. Tidak ada kata yang lebih pantas untuk diucapkan selain ucap syukur ALHAMDULILLAH atas segala kenikmatan dan kesuksesan yang kita semua dapat DALAM CSR PERTAMINA.
    semoga kesuksesan ini akan selalu mennyertai kita semua.amien.
    Terima kasih Bapak Ibu Dosen dan juga tak lupa semua sahabat-sahabat terbaikQ.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *