Latih Anggota Baru, Mahapala Rafting di Sungai Elo

Kamis, 14 Agustus 2014 | 9:25 WIB


Latih Anggota Baru, Mahapala Rafting di Sungai Elo
HUMAS/DOK

Untuk melatih anggota baru, Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Unnes melaksanakan latih rafting di Sungai Elo, Magelang. Sungai ini relatif rendah risiko sehingga cocok bagi pemula.

Ketua Mahapala Unnes Muhammad Syaefudin mengatakan, selama rafting latih ini timnya menggunakan dua perahu karet dan satu mobil reseve untuk memantau dari tepi sungai.

“Arung jeram merupakan perpaduan antara olahraga, rekreasi, petualangan dan edukasi. Selain itu, arung jeram juga merupakan salah satu divisi di Mahapala Unnes,” kata Syaefudin.

Selama pengarungan, enam anggota Mahapala ini mempraktikkan hal-hal dasar mengenai arung jeram seperti teknik renang di jeram, sistem menyusuri sungai, teknik mendayung, dan dikenalkan berbagai jenis jeram.

“Meskipun Elo memiliki tingkat risiko rendah, kegiatan ini sangat menguras tenaga. Sebab, Sungai Elo memiliki panjang lintasan untuk kegiatan rafting sekitar 12 kilometer dengan durasi sampai 2,5 jam. Untuk itu semua anggota Mahapala melakukan pengkondisian fisik sebelum melakukannya,” jelas Syaefudin.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.067 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Latih Anggota Baru, Mahapala Rafting di Sungai Elo

  1. Selamat kepada Mahapala Unnes, yang selalu menjadi bagian kemajuan kampus Unnes. Turut memberi ide kegiatan : mahapala Unnes juga menyelenggarakan bersih-bersih sungai di kota Semarang. Salam konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X