Laptop PR III bagi Para Juara

Kamis, 4 November 2010 | 9:32 WIB


Laptop PR III bagi Para Juara
SIHONO/HUMAS

PR III Masrukhi (kanan) bersama para juara yang menerima laptop dan Suhardo, Kabag Kemahasiswaan (kiri).

Nana Riskhi Susanti tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Lebih-lebih ketika mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS ini menerima laptop dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Hadiah diserahkan oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Masrukhi MPd, di ruang kerjanya, Selasa (3/11).

Nana, begitu panggilan akrabnya, adalah juara I baca puisi putri pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) X di Pontianak, Juli 2010 lalu.

Selain Nana, Zulfa Fahmy FBS (juara I baca puisi putra Peksiminas), Taufik Brian Mandata FBS (juara I pada tangkai komik strip Peksiminas), dan Ahris Sumariyanto jurusan PJPGSD FIK juara I tingkat dunia Woodball Campion Ship di Uganda juga mendapatkan hadiah yang sama.

“Laptop ini merupakan janji pimpinan Unnes, empat bulan lalu. Ketika itu kami naik kapal klothok sambil menikmati keindahan Sungai Kapuas,” kata Dr Masrukhi.

Janji PR III tak “bertepuk sebelah tangan”. Di ajang kompetisi seni antarmahasiswa seluruh negeri iti, Nana, Fafa, dan Brian berhasil menyabet medali emas.Unnes pun berhasil mengantarkan Jawa Tengah tampil sebagai juara umum.

Karena itu, dia berharap, dengan hadiah tersebut para penerima bisa berkarya dan berprestasi lagi sesuai dengan bidang masing-masing. “Selain itu, menyelesaikan studi tepat waktu dengan laptop yang dimiliki,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 928 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *