Juara Peksimida Tampil pada Wisuda UNNES

Selasa, 29 November 2016 | 12:24 WIB


Juara Peksimida Tampil pada Wisuda UNNES
Humas / Dwi Sulistiawan

Lagu You raise me up yang dipopulerkan Josh Groban itu terdengar pada wisuda periode IV tahun akademik 2016 Universitas Negeri Semarang (Unnes), di auditorium kampus Sekaran, Gunungpati, Selasa (29/11). Di hadapan 979 wisudawan, pemenang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2016 Nurul Aulia Dewi Arifin dan Alfan Ariwibowo menyanyi diiringi orkestra mahasiswa Unnes.

You raise me up so I can stand on mountains/You raise me up, to walk on stormy seas/I am strong, when I am on your shoulders/You raise me up to more than I can be….

Alunan lagu yang dilantunkan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes itu mendapat sambutan meriah dari peserta wisuda, tepuk tangan pun riuh menggema. Wisuda kali ini diikuti oleh 1.962 orang terdiri dari 8 orang Program Doktor, 239 orang Program Magister,  1.681 orang Program Sarjana dan 34 orang Program Diploma III. Wisuda dilaksanakan dalam dua hari. Hari ini mahasiswa yang diwisuda adalah sebanyak 979, yaitu dari Fakultas Ilmu Pendidikan (332), Fakultas Bahasa dan Seni (208), Fakultas Ilmu Sosial (154), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (221) dan Fakultas Hukum 64 orang. Wisuda dilanjutkan Rabu (30/11) untuk fakultas lain yang belum.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan dan kesuksesan dalam menyelesaikan studi. UNNES dengan visi berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, beserta lulusannya harus memiliki tingkat respon yang tinggi terhadap fenomena revolusi industri. Bentuk itu, menurut Prof Fathur harus diformulasikan pada tataran ide hingga implementasi nyata berupa aksi untuk terlibat aktif mengambil peran sebagai salah satu di era ini.

Rektor juga memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik. Sejumlah wisudawan menunjukkan capaian yang membanggakan pada periode ini. Mulastin yang menempuh studi pada Program Program Doktor di PPs mendapatkan IPK 3,75, Moh Taoefik(3,98) pada Program Magister, Engelbertus Nggalu Bali (3,98) pada Program Magister, Efrillya Niswantyariputri(3,88) pada Program Sarjana , dan Risma Arnitasari(3,37) pada Program Diploma. Mereka adalah penyandang predikat lulusan terbaik pada wisuda kali ini.

 

 

 


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.097 kali
EDITOR : Hendi Pratama

satu komentar pada “Juara Peksimida Tampil pada Wisuda UNNES

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X