Lagi, Mahasiswa UNNES Sumbangkan Emas PON untuk Jateng

Kamis, 22 September 2016 | 13:58 WIB


Lagi, Mahasiswa UNNES Sumbangkan Emas PON untuk Jateng
HUMAS/DOK.

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali mempersembahkan medali emas untuk Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat.

Diah Ayu Permatasari meraih emas dari cabang angkat besi kelas 75 kilogram. Emas diraih Diah dengan total angkatan 223 kilogram dari angkat snatch 103 kg dan clean + jerk 129 kilogram.

Selain memastikan emas, Diah juga berhasil memecahkan rekor pada angkatan snatch. Angkatan snatch Diah jauh melampaui catatan rekor sebelumnya yaitu 96 kilogram.

Dari arena PON XIX di Bandung, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Prof Tandiyo Rahayu mengabarkan, Diah mengungguli atlet angkat besi Jawa Barat Halimah yang harus puas meraih perak dengan total angkatan 217 kilogram. Adapun perunggu diraih atlet Lampung dengan total angkatan 195 kologram.

Sebelumnya, dua atlet wushu UNNES yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah juga berhasil meraih emas.  Yusuf Widiyanto  meriah emas dari cabang wushu di kelas 56 kg putra. Adapun Puja Riyaya memperoleh emas di kelas 70 kilogram.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 905 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *