Labshcool UNNES: Open House Gandeng Komunitas Difabel

Sabtu, 18 Maret 2017 | 17:24 WIB


Labshcool UNNES: Open House Gandeng Komunitas Difabel
SETYO/HUMAS

Gandeng Komunitas Difabel dan Olahraga Tradisional, Labschool UNNES Adakan Open House Labschool Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan acara Open House, Sabtu (18/3).

Acara ini memiliki tema “Ayo Bermain dan Bereksplorasi bersama Labschool UNNES Mewujudkan Anak Indonesia Berkarakter Kebangsaan”. Program tahunan Labschool UNNES ini dihadiri oleh Dr Abdurrahman, MPd selaku kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES, Hj Siti Suseno, selaku ketua PPPKK Kota Semarang, Drs. Bunyamin MPd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Ririn Widayanti SPd menyatakan bahwa program ini berisi festival karya anak-anak, wahana permainan tradisional, membatik bersama anak difabel, dan lomba non-akademik bagi siswa usia balita hingga sekolah dasar. Keseluruhan kegiatan tersebut diharapkan dapat menstimulus anak-anak agar dapat memiliki kecintaan pada budaya lokal sejak dini dan meningkatkan toleransi pada sesama.

Kepala LP3 UNNES mengapresiasi acara yang diadakan oleh Labschool, Program ini sesuai dengan pengembangan pendidikan sebagai revolusi mental saat ini. Siswa dari usia dini membutuhkan pembinaan karakter yang berfokus pada lima hal, yakni religious, kebangsaan, mandiri, gotong royong, serta integritas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang  berharap, Dengan adanya acara tahunan ini, Labschool UNNES dapat menjadi sekolah percontohan atau sekolah model di kota Semarang dan kegiatan yang menghubungkan antara pemerintah, kalangan masyarakat umum, serta orang tua murid.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 620 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X