Kuliah Umum Hijup Fashion Mission Bersama Dian Pelangi

Jumat, 17 Juni 2016 | 22:17 WIB


Kuliah Umum Hijup Fashion Mission Bersama Dian Pelangi
HUMAS/ ANDRI SAEFUL ADNAN

Prodi Pendidikan Tata Kecantikan dan Prodi Tata Busana adakan Kuliah Umum dengan tema “Hijup Fashion Mission” bersama Dian Pelangi yang dimoderatori oleh dosen Pendidikan Tata Kecantikan Dr Trisnani Widowati Msi di Gedung Dekanat FT Universitas Negeri Semarang (17/6).

Acara ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik Drs Sucipto MT. “Kita hadirkan perancang busana yang hebat dan terkenal Dian Pelangi. Beliau merupakan orang yang mengaplikasikan ilmunya. Saya berharap agar mahasiswa juga dapat mengaplikasikan ilmunya. Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Kecantikan dan Prodi Pendidikan Tata Busana merupakan calon pendidik SMK. Karena Mbak Dian juga dulunya juga lulusan SMK, maka kita anggap sebagai keluarga,” tutur Sucipto.

Dian Pelangi merupakan perancang busana yang sering terinspirasi dengan keindahan pelangi yang begitu kaya warna. Ia juga selalu berusaha menggali kekayaan-kekayaan budaya Indonesia sebagai hasil karyanya. Seperti jilbab yang dikenakan saat kuliah umum ini merupakan corak khas Palembang.

Dian Pelangi mengatakan “Kita memakai jilbab juga sebagai sarana dakwah. Bagaimana kita memakai jilbab yang rapi, bagaimana kita memakai jilbab yang santun, dan bagaimana kita memakai jilbab yang anggun. Orang akan melihat jilbab yang kita kenakan, kemudian penasaran dan mengikuti model jilbab yang kita pakai. Dengan begitu kita telah memberikan contoh pemakaian jilbab yang benar.

“Kita tunjukan bahwa kita islam yang cantik, islam yang ramah, dan islam yang santun dengan menujukan busana yang kita pakai” lanjutnya.

(Humas/Andri Saeful Adnan)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 901 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *