Kuatkan Misi Akselerasi Inovasi Rektor Apresiasi Pandawa Ev-2

Jumat, 8 April 2016 | 11:35 WIB


Kuatkan Misi Akselerasi Inovasi Rektor Apresiasi Pandawa Ev-2
HUMAS/Lintang Hakim

Rektor mengapresiasi mobil listrik hemat energi, Pandawa Ev-2 dalam pembukaan Gebyar Teknik Terpadu (GTT) FT Universitas Negeri semarang (Unnes), Jumat (8/4) di sekitar kompleks FT. Pandawa Ev-2 merupakan hasil cipta-kreativitas mahasiswa Fakultas Teknik dalam mendukung misi akselerasi Inovasi.

Mobil yang dinobatkan sebagai Top Ten Electric Car Indonesia 2015 ini, muncul selaras dengan tema GTT yakni Merangkai Teknik harmoni dengan Akselerasi dan Inovasi. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, Akselerasi Inovasi adalah salah satu tujuan Unnes supaya dapat bisa bersaing dengan universitas di dunia.

“Dosen dan mahasiswa saya dukung untuk terus menciptakan inovasi sesuai dengan bidangnya untuk mendukung visi-misi Unnes,” ujar Prof Fathur dalam acara yang dihadiri dekan-dekan fakultas dan jajaran birokrasi Unnes.

Dekan Fakultas Teknik Dr Nur Qudus MT menyampaikan GTT adalah agenda setiap tahunnya untuk menampilkan kreativitas-kreativitas antar jurusan.

Pandawa Unnes menorehkan prestasi di perlombaan prototype mobil di tingkat nasional yang berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 21–25 Oktober 2015.

Tim Pandawa Unnes dibimbing oleh Ahmad Mustamil Khoiron S.Pd., M.Pd dosen di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin, Bayu Prasetyo (TM) sebagai manajer tim, dengan anggota Agus Fatkhuniam (TM), Prasetyo Wiratmoko (TM), Agus Lutanto (TM), Triyanto (TM), Arungga Gilang Pamungkas (TM), Rullyta Widya Renggani (TM), Dimas Juniyanto (TE). Drs. Djoko Adi Widodo M.T.

Eva Rafiqoh


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.672 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

8 komentar pada “Kuatkan Misi Akselerasi Inovasi Rektor Apresiasi Pandawa Ev-2

  1. Inovasi Teknologi ini perlu di apresiasi dan dikembangkan sehingga mampu memberikan manfaat untuk masyarakat secara luas dan dapat digunakan sebagai transportasi yang ramah lingkungan.

  2. Luarbiasa!
    Semoga FT bisa terus berkreasi, berinovasi, berkarya, dan berdikasi tinggi untuk mendukung tujuan akselerasi inovasi Unnes yang kini, semakin digaungkan! Salam Konservasi!

  3. Istimewah !!
    Perlu di apresiasi tuh Bapak Rektor, mahasiswanya kreatif dan inovatif, harus dikasih dorongan, pengawasan dan pendampingan selalu tuh, biar selalu berkreasi untuk pembangunan bangsa Indonesia, sehingga Unnes terus memberikan kontribusi yang nyata bagi Negara dan membuktikan kualitasnya sebagai Universitas Konservasi yang bereputasi Internasional.

  4. Patut diapreisasi pandawa karya unnes. Semoga inovasi dibidang lain bisa dikembangkan dan menjadikan unnes tidak hanya terkenal sebagai pencetak calon pendidik, tapi juga penghasil produk yg mampu bersaing menghadapi era teknologi yg sudah semakin maju.

  5. Unnes sebagai universitas berwawasan Konservasi harus mampu merancang dan membuat mobil ramah lingkungan. Dan Fakultas teknik betul betul telah menjadi pelopor inovasi teknologi, harapannya inovasi ini akan terus berlanjut dan mampu memberikan kebermanfaatn yang besar bagi Unnes khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,,

    #2016 tahun akselerasi inovasi
    #lanjutkan!

  6. Unnes harus bangga karena masih ada orang-orang yang mampu menciptakan inovasi seperti karya Tim Pandawa Unnes ini. Inilah bentuk peran kita sebagai anak bangsa untuk menciptakan inovasi yang lebih dari ini dibutuhkan
    Diharapkn hasil inovasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan teruslah berkarya…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *