KSR PMI Unit UNNES Raih Juara 2 Youth Volunteer Competition

Selasa, 28 Februari 2017 | 15:38 WIB


KSR PMI Unit UNNES Raih Juara 2 Youth Volunteer Competition
HUMAS/DOK

Tim Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih juara II dalam Youth Volunteer Competition ke-IV (YVC) kategori Lomba Pertolongan Pertama KSR Perguruan Tinggi Se-Kota Semarang, yang diselenggarakan Universitas PGRI Semarang (Upgris), Minggu (26/2) di kampus itu.

Meraka yakni Candra Dewi (Pendidikan Fisika angkatan 2013), Mila Arum Kartika (Pendidikan Matematika/2014), dan Ayu Dwi Haryati (Ilmu Kesehatan Masyarakat/2015).

Juara I diraih oleh KSR PMI Unit Universitas Diponegoro (Undip), dan juara III diraih KSR PMI Unit Universitas Katolik Soegiyapranata (Unika).

Komandan KSR PMI Unit UNNES Syafrudi menyampaikan, kegiatan YVC ini terdiri atas lomba kepalangmerahan tingkat PMR Wira Se-Jawa Tengah dan lomba pertolongan pertama tingkat KSR perguruan tinggi se-Kota Semarang. diikuti 29 tim PMR Wira dan 9 tim KSR perguruan tinggi yakni KSR PMI Unit UNNES, Undip, FKM Undip, Unika, Upgris, USM, UIN Walisongo, Poltekkes, dan Stikes Karya Husada.

Materi yang diujikan meliputi perdarahan, cidera kepala, dan syok yang diberi waktu 15 menit dengan 3 penolong dan 3 korban. Dalam waktu singkat, peserta diharuskan menangani korban dengan cepat dan tepat.

Syafrudi berharap, KSR PMI Unit UNNES dapat terus memberikan kontribusi lebih kepada universitas konservasi ini. Sukses itu bukan kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah berusaha untuk sukses.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 516 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X