Komunitas CLIC Ikuti Jambore Fotografi

Jumat, 30 Desember 2011 | 9:55 WIB


Komunitas mahasiswa pecinta fotografi Universitas Negeri Semarang CLIC mengikuti Jambore Fotografi, Jumat dan Sabtu (30-31/12) di Surabaya, Jawa Timur. Acara yang mengusung tema kearifan lokal Surabaya itu diselenggarakan oleh forum komunitas fotografi Surabaya.

Lintang Hakim, salah satu wakil dari CLIC menyampaikan kabar via email kepada unnes.ac.id, kegiatan yang dilangsungkan di UPN Veteran Surabaya tersebut diikuti tak kurang dari 400 peserta dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) fotografi se-Indonesia. Mereka berasal dari Semarang, Jakarta, Bandung, Lampung, Malang, dan Yogyakarta. Selain itu juga Purwokerto, Solo, Makassar, dan Lombok.

“CLIC adalah salah satu komunitas fotografi independen yang mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya via email.

Lintang juga mengungkapkan, CLIC tiap tahun selalu mengikuti jambore serupa. “Ini merupakan tahun keempat, sebelumnya melalui beberapa wakil, CLIC hadir di Yogyakarta, Bandung, dan Malang,” katanya. Pada kesempatan ini, dia berangkat bersama keenam temannya, yaitu Gizka Jati, Hendi, Hidayat Dwi, Daudi Sidiq, Roni, dan Sudono Salim.

Acara yang berlangsung hingga malam pergantian tahun baru itu juga dimeriahkan seminar fotografi, bedah foto, hunting foto keliling Surabaya, dan pertunjukan seni ludruk khas Jawa Timur.

“Meskipun CLIC masih berdiri sebagai komunitas fotografi independen di kampus konservasi, namun CLIC akan selalu mengirimkan wakil delegasi dari Universitas Negeri Semarang untuk mengikuti berbagai kegiatan,” pungkasnya via email.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.295 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Komunitas CLIC Ikuti Jambore Fotografi

  1. Selamat buat tmn2 CLIC yg baru saja selesai mengikuti jambore nasional club fotografi fotografi mahasiswa di surabaya.slalu semangat dalam menghasilkan karya yg fresh dan original,stop plagiarism!.smoga kembali ke UNNES dengan pengalaman baru dan slamat sampai tujuan.salam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *