FIP Selenggarakan Pertemuan dengan Orang Tua

Kamis, 30 Agustus 2012 | 12:32 WIB


FIP Selenggarakan Pertemuan dengan Orang Tua
RIKI ARSWENDI/HUMAS

Prof DYP Sugiharto ketika berbicara di depan para orang tua mahasiswa FIP.

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan pertemuan dengan orang tua mahasiswa baru. Pertemuan yang diikuti ratusan orang tua/wali mahasiswa baru itu itu berlangsung di Auditorium Unnes kampus Sekaran, Selasa (28/8).

Menurut Dekan Drs Hardjono MPd, pertemuan bertujuan untuk mengajak orang tua ikut berperan dalam membangun karakter bangsa serta meningkatkan keakraban antara orang tua dan pihak fakultas.”Kami harapkan pertemuan ini menjadi awal komunikasi yang baik antara fakultas dan orang tua, sebab keberhasilan studi mahasiswa sangat ditunjang oleh dukungan orang tua” katanya.

Acara dibuka dengan tarian oleh mahasiswa semester III dan V Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FIP.

Prof Dr DYP Sugiyarto yang menjadi pembicara tunggal pada siang itu. Dengan penyampaian yang jernih, materi yang disajikan Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) itu mampu membuat para orang tua mahasiswa antusias dan senang.

“Meningkatkan komunikasi merupakan kunci kesuksesan anak,” kata Prof DYP.

Prof DYP juga menyampaikan, lingkungan memiliki andil besar dalam membentuk karakter seseorang, terlebih lingkungan baru. “Karena itu, dampingan orang tua terasa sangat penting,” tegasnya.

Demi kelancaran perkuliahan, Prof DYP juga menekankan, biaya administrasi dan SPP semestinya menjadi prioritas. Mengapa demikian? “Karena Unnes telah menggunakan sistem online dan pembayaran harus dilakukan tepat waktu. Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan menghambat pembiayaan, komunkasikan dengan pihak universitas,” tambahnya.

Doa yang dipimpin Drs Ilyas MAg mengakhiri acara yang tidak hanya dihadiri orang tua mahasiswa, tetapi juga jajaran pimpinan fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan. Gerak dan lagu yang terangkai dalam persembahan tari Cakbum dan Redfan oleh mahasiswa PGSD Unnes menutup acara siang itu.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.351 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *