Komisi X DPR Dialog dengan Pimpinan Perguruan Tinggi di Semarang

Senin, 16 Juli 2012 | 15:13 WIB


SEMARANG,KOMPAS.com – Komisi X DPR mulai Senin (16/7/2012) hingga Rabu (18/7/2012) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan hari pertama diawali dengan pertemuan dengan jajaran perguruan tinggi di Kota Semarang.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Negeri Semarang (Unnes), selain dari Rektor Unnes juga dihadiri pimpinan sejumlah perguruan tinggi di Semarang seperti Universitas Diponegoro Semarang, IAIN Walisongo Semarang, IKIP Semarang, Universitas Wahid Hasyim Semarang, serta perguruan tinggi swasta.

Rombongan Komisi X DPR yang dipimpin Ketua Komisi X Agus Hermanto diikuti hampir semua anggota komisi, serta pejabat dari kementerian dan lembaga yang terkait dengan tugas-tugas Komisi X DPR. Pertemuan dibuka dengan sambutan oleh Ketua Komisi X Agus Hermanto dan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo.

Agus dalam sambutannya mengungkapkan kunjungan kerja Komisi X DPR ke Jateng dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di bidang yang terkait dengan tugas-tugas Komisi X DPR. “Kami harapkan mendapat berbagai masukan sehingga dapat dibawa ke rapat kerja dan rapat dengar pendapat di DPR,” ujarnya.

Selain bertemu dan berdialog dengan pimpinan perguruan tinggi, pada hari kedua rombongan DPR dijadwalkan mengunjungi sejumlah sekolah yang rusak ringan dan rusak berat di Jateng, perpustakaan daerah.

Kunjungan juga dijadwalkan ke obyek wisata di Semarang seperti Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, dan Museum Ronggowarsito Jateng. Hari terakhir kunjungan kerja Komisi X DPR, Rabu mendatang, akan diisi pertemuan dengan Gubernur dan Muspida Jateng.

Sumber: Kompas.com/Sonya Helen Sinombor


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.821 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Komisi X DPR Dialog dengan Pimpinan Perguruan Tinggi di Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *