Komisi X DPR Dialog dengan Pimpinan Perguruan Tinggi di Semarang

Rabu, 24 Februari 2016 | 17:15 WIB


Komisi X DPR Dialog dengan Pimpinan Perguruan Tinggi di Semarang
SETYO/HUMAS

Komisi X DPR dialog dengan Pimpinan Perguruan tinggi di Semarang dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Dialog tersebut membahasa tentang tiga pokok yang menjadi bahasan yakni Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), Beasiswa dan Kepangkatan, Rabu (24/2) di Gedung Pascasarjana Universitas Diponegoro (Undip).

Selain dari Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) pertemuan tersebut juga dihadiri pimpinan sejumlah perguruan tinggi di Semarang seperti Universitas Diponegoro Semarang, Politeknik Negeri Semarang (Polines), Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin).

Dalam dialog yang berisi laporan hasil kinerja masing-masing universitas, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman memberikan sejumlah aspirasi juga laporan terkait jumlah penerima beasiswa Bidikmisi dan studi lanjut dosen di Unnes tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dan berharap bisa meningkat di tahun berikutnya.

Rombongan Komisi X DPR yang dipimpin Ketua Wakil Ketua Komisi X Abdul Kharis Almasyari SE MSi diikuti hampir semua anggota komisi, serta pejabat dari kementerian dan lembaga yang terkait dengan tugas-tugas Komisi X DPR. Pertemuan dibuka dengan sambutan Wakil Ketua Komisi X dan Rektor Undip Prof Yos Johan.

Abdul dalam sambutannya mengungkapkan kunjungan kerja Komisi X DPR ke Jateng dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di bidang yang terkait dengan tugas-tugas Komisi X DPR. “Kami harapkan mendapat berbagai masukan sehingga dapat dibawa ke rapat kerja dan rapat dengar pendapat di DPR” ujarnya. Eva Rafiqoh


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 878 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *