Ketua DPM Tampil Beda di Upacara Pelantikan

Jumat, 29 Januari 2016 | 14:05 WIB


Ketua DPM Tampil Beda di Upacara Pelantikan
SIHONO/HUMAS

Belajar itu penting, belajar untuk bangsa dan negara, belajar untuk diri sendiri dan mengamalkan ilmu pada kampus. Menjadi aktivis bukan berarti belajar tidak penting tetapi menjadi aktivis merupakan jalan bagi mahasiswa untuk berbuat hal yang lebih baik yaitu membawa Unnes mencapai visi dan misi kampus konservasi tercinta ini. Memiliki jabatan bukan berarti kita harus sombong tetapi mempergunakan jabatan itu ke ranah yang benar.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Budi Purwanto menyampaikan itu saat memberi sambutan setelah dilantik oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Jumat (29/1) di auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Selain Ketua DPM, Rektor juga melantik Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Karena itu, Rektor Prof Fathur Rokhman memuji sambutan ketua DPM yang baru itu. Kita bersyukur mendengar pidato yang disampaikan oleh aktivis mahasiswa itu, hal ini merupakan sebuah pidato yang luar biasa yang menandai memang mahasiswa harus seperti itu, kata Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, kuliah di Unnes itu harus selesai tepat waktu, berprestasi tidak usah tinggi yang penting minimal Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00 syukur-syukur bisa 4,00.

“Saya masih ingat ketika itu Prof M Nuh (Mantan Mendikbud) menghubungi saya ingin meliput berita Unnes alasannya karena mahasiswa unnes itu mahasiswa yang unggul dalam semangat berprestasi, santun, dan harmoni, pungkas Rektor sembari mengingaktan bahwa kita harus bangga karena unnes menjadi universitas berepotasi dunia. (Rahmawati Magang)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.673 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *