Kesulitan Mengisi Data Pokok? Ini Panduannya…

Rabu, 10 Juli 2013 | 9:01

SETYO YUWONO/HUMAS

Berita Terkait

Sejumlah calon mahasiswa yang lolos melalui jalur SBMPTN mengalami kesulitan saat mengisi data pokok. Agar lancar, berikut sejumlah saran yang perlu diperhatikan.

Pertama, calon mahasiswa diharapkan mengunduh, membaca, dan mencermati panduan registrasi dan pengisian data pokok yang tersedia di halaman registrasi.

Untuk log in, calon mahasiswa membuka laman http://registrasi.unnes.ac.id kemudian klik link datapokok.unnes.ac.id. Isikan username berupa nomor peserta SBMPTN atau nama peserta. Adapun password diisikan tahun, bulan, dan tanggal lahir dengan format yyyymmdd.

Sebelum mengisi data pokok siapkan file berupa: foto diri, scan rekening listrik, scan tagihan PAM dan telepon, scan Pajak Bumi dan Bangunan, foto rumah tampak depan, foto fasilitas mandi cuci kakus (MCK), dan scan slip gaji orang tua. Seluruh file dalam format JPG atau PNG dengan kapasitas di bawah 100 kb.

Kepala UPT Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo mengingatkan agar calon mahasiswa mengisikan data pokok sesuai dengan kondisinya. Sebab, data pokok digunakan untuk menentukan kategori Uang Kuliah Tunggal (UKT) agar sesuai kemampuan.

“Kami percaya calon mahasiswa jujur. Tapi jika ditemukan ada calon mahasiswa yang tidak jujur, yang bersangkutan akan dikenai UKT kategori tertinggi,” katanya, Rabu (10/7).

Diunggah oleh :
Editor: Surahmat

173 Komentar untuk “Kesulitan Mengisi Data Pokok? Ini Panduannya…”

  1. sugesti yoan ahmad yani

    Rabu, 10 Juli 2013 | 09:41

    saya hendak bertanya apakah data pada saat pengisian sbmptn berpengaruh terhadap data saat mengisi data pokok mahasiswa? mohon bimbingannya.

  2. nining

    Rabu, 10 Juli 2013 | 09:46

    permisi saya mau tanya
    pada saat pengisian pada data pokok yang pendidikan orang tua dan jumlah saudara kok tidak bisa diisi ya?

  3. yupiter silalahi

    Rabu, 10 Juli 2013 | 09:48

    pak
    saya sudah mengisi data pokok dan sudah difinalisasi tetapi ketika mau di cetak tidak dapat di cetak

    mohon penjelasan dan bantuannya
    terima kasih… :)

  4. cahyo fajar

    Rabu, 10 Juli 2013 | 09:50

    mohon maaf,
    saya mohon bantuan untuk mengisikan formulir nya,
    1. adakah call center untuk bantuan mengisikan formulir data pokok ini?
    2. kenapa ada data yang tidak dapat saya ganti, dan data tersebut sidah tidak valid alias harus diganti?
    3. saya menggunakan listrik pintar (prabayar) bagaimana dengan rekening listriknya?
    4. untuk form investasi, setelah saya bertanya pada orangtua saya, ternyata orangtua saya tidak memiliki emas, Premi/asuransi & investasi lain, bagaimana pengisiannya?
    5. orangtua saya memiliki sepeda motor, tapi karena alasan tertentu saya tidak dapat memakainya, apa masih perlu diisi form sarana transportasi & upload stnk?
    6. apa yang harus saya isikan dalam form lain lain ??
    mohon bantuannya,
    saya ucapkan terimakasih…

  5. SEPTIYAN DWI CAHYA

    Rabu, 10 Juli 2013 | 10:06

    min waktu pengisian data pokok itu kok tdak bisa di log in ya,
    tlong penjelasanya, terima kasih :-)

  6. SITI MARDIATI Y.E.W

    Rabu, 10 Juli 2013 | 11:10

    pengisian datanya ada yg ngk bs di isi ,
    trs seandainya yg pengisian data itu kita ngk punya,tp ngk tersedia plihan tidak punya,trs gmn,ap ngk ush di klik/di kosongi/gmn?tlong penjelasannya

  7. Via Sabila

    Rabu, 10 Juli 2013 | 11:12

    saya tidak punya “kepemilikan investasi” tp dl kolom tsb tdk ada pilihan “tidak punya”. sebaiknya tidak diisi atau bagaimana min?

  8. Adhitya Dimas Prayoga

    Rabu, 10 Juli 2013 | 11:17

    Permisi, kenapa saya tidak bisa login?

  9. roro royatal ilah

    Rabu, 10 Juli 2013 | 11:44

    saya waktu mau ngisi juga g bisa log in padahal username sama password dah bner. bagaimana?

  10. Randa Ananda

    Rabu, 10 Juli 2013 | 11:54

    cara mengisi data pekerjaan orang tua gimana cara nya?kok ga bisa diisi? ayah saya kan seorang pensiunan BUMN, tapi ga ada pilihan nya, lalu ibu saya seorang ibu rumah tangga, dan juga ga ada pilihan nya?? mohon penjelasan nya, tks

  11. MUNTAUFIQOH

    Rabu, 10 Juli 2013 | 12:02

    min saya mau tanya, kenapa saya masih tidak bisa masuk / login untuk mengisi data pokok? dalam panduan di atas dijelaskan bahwa calon mahasiswa harus membuka laman http://www.registrasi.unnes.ac.id terlebih dahulu lalu klik link datapokok.unnes.ac.id. tetapi kenapa laman http://www.registrasi.unnes.ac.id tidak bisa dibuka?

  12. HAIKAL ALFIARIFKI

    Rabu, 10 Juli 2013 | 13:00

    Pak mau nanya…kenapa setiap mengisi data pokok kog ndak bisa terus?padahal no.pendaftaran serta tgl lahir yg saya isikan sudah benar.Mohon penjelasannya.

  13. HAIKAL ALFIARIFKI

    Rabu, 10 Juli 2013 | 13:15

    Pak mau nanya…kenapa setiap mengisi data pokok kog ndak bisa terus?padahal no.pendaftaran serta tgl lahir yg saya isikan sudah benar.Mohon penjelasannya.

  14. SENFAMILLIO REZA FAHLEVI

    Rabu, 10 Juli 2013 | 13:22

    Mohon bantuan dan penjelasannya,
    1.saya belum mengerti tentang UKT itu apa?,
    2. untuk form investasi, setelah saya bertanya pada orangtua saya, ternyata orangtua saya tidak memiliki emas, Premi/asuransi & investasi lain, bagaimana pengisiannya?
    3. orangtua saya memiliki sepeda motor, tapi karena alasan tertentu saya tidak dapat memakainya, apa masih perlu diisi form sarana transportasi & upload stnk?

  15. Yessie Patricia

    Rabu, 10 Juli 2013 | 13:47

    min..
    ayah saya bekerja sebagai pegawai swasta dan ibu saya bekerja sebagai guru swasta tapi tidak ada pilihannya..
    jadi apa yang harus saya isi ??

  16. ulfi luthfiani

    Rabu, 10 Juli 2013 | 14:04

    pak,mau nanya,.. ko sampai sekarang saya belum bisa login pengisian data pokok…. padahal sudah saya ikuti semua petunjuknya dengan benar dan teliti..
    mohon bantuannya… terima kasih.

  17. Deva Abna

    Rabu, 10 Juli 2013 | 14:15

    admin..
    saya mau tanya foto yg ada di data pokok emang engga’ ada kan ?

  18. ayu sarifah

    Rabu, 10 Juli 2013 | 14:39

    pak pengisian bag kepemilikan investasi kalo tidak punya barang2 yang disebutkan diisi yang mana?

  19. ayu sarifah

    Rabu, 10 Juli 2013 | 14:44

    pak kata orang tua saya, tidak punya rekening air, diisi yang mana?

  20. husein a

    Rabu, 10 Juli 2013 | 15:23

    pada data pokok saya ada kesalahan, tetapi sudah di finalisasi, cara edit data pokok yang sudah di finalisasi, bagaimana ya ?

  21. ciliah

    Rabu, 10 Juli 2013 | 15:49

    pak,mau nanya,.. ko sampai sekarang saya belum bisa login pengisian data pokok…. padahal sudah saya ikuti semua petunjuknya dengan benar dan teliti..
    mohon bantuannya… terima kasih.

  22. nungky yanuarista

    Rabu, 10 Juli 2013 | 16:44

    pak web nya tertulis http.//regrestasi.unnes.ac.id kok gak bisa dibuka

  23. Fina Ramadina T

    Rabu, 10 Juli 2013 | 16:51

    saya tidak bisa menglogin data isiaan pokok di data isian pokok mahasiswa jadi saya harus bagaimana ? apakah ada call center yang tersedia untuk membimbing calon mahasiswa ? mohon bantuan secepatnya trima kasih ..

  24. Iwan

    Rabu, 10 Juli 2013 | 17:19

    Pak, apa semua rekening harus di Scan dan di Upload???
    karena saya tinggalnya menumpang …. dan Orang Tua tidak punya punya Slip Gaji……..
    Jadinya gimana tuh , pak???

  25. dian

    Rabu, 10 Juli 2013 | 17:33

    Maaf pak mau tanya, rumah saya bayar listriknya tdk pake rekening…
    Itu bagaimana ya pak?

  26. husein a

    Rabu, 10 Juli 2013 | 18:32

    bagaimana cara edit data pokok yang sudah difinalisasi ?

  27. gunita

    Rabu, 10 Juli 2013 | 18:53

    maaf bertanya, bagaimana kalau pada waktu pengisian data ada yang keliru kemudian data tersebut error tidak bisa dibuka. apa yang kemudian harus dilakukan? mohon petunjuk. terimakasih

  28. ros dwi

    Rabu, 10 Juli 2013 | 21:47

    saya mau tnya, pernyataan di atas dsbtkan ‘menypkan foto diri’, tp di borang tdk bisa diklik, apa memng tdk diisi atau bgmana?

  29. Khikmatus s

    Kamis, 11 Juli 2013 | 05:39

    Min , mohon bantuannya, pada pengisian form pengeluaran, ternyata saya salah memasukkan data dan data tersebut telah difinalisasi, sebaiknya bagaimana?
    Adakah yang bisa dihubungi untuk menjelaskan itu?

  30. ros dwi

    Kamis, 11 Juli 2013 | 08:28

    utk smua yg disni saya mau tnya, apa ada yg bisa upload foto diri di data pokok?

  31. B.Suligiyanto

    Kamis, 11 Juli 2013 | 08:42

    Pada saat pengisian data identitas camaba Kolom Pendidikan Ortu dan Jumlah Saudara TIDAK BISA DIISI (MUNCUL LINGAKARAN MERAH).
    Terpaksa saya finalisasi sesuai keadaan trsb.
    Apa ada masalah sama seperti saya?

  32. kiki

    Kamis, 11 Juli 2013 | 09:07

    mau tanya saya kemarin ngisi data , tp trernyata salah mau saya ganti kok nggak bisa ya ???

  33. Muti'ah

    Kamis, 11 Juli 2013 | 09:35

    Bagian transportasi pribadi itu benar2 milik saya (pribadi) atau milik orang tua saya?

  34. Rida Adrika

    Kamis, 11 Juli 2013 | 09:54

    pak, keluarga saya tidak punya investasi apapun, sedangkan pada bagian kepemilikan investasi tidak ada kolom tidak punya.
    selain itu, bagaimana jika tanah yang keluarga saya tempati adalah tanah warisan yang slip PBBnya masih jadi satu dengan saudara-saudara ayah saya ?
    bagaimana penyelesaiannya, pak ?

  35. ulfa sholeika

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:04

    pak , saya mau login dari kemarin kok nggak bisa ya ?
    saya harus bagaimana ? mohon bantuan nya !!
    Adakah yang bisa dihubungi untuk menjelaskan itu ?

  36. nining

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:05

    permisi sya mau tanya
    saya kan numpang jadi tidak punya pbb, bagaimana solusinya?

  37. Cynthia N H

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:20

    coba pada tlp 0248508083

  38. Cynthia N H

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:22

    untuk masalah foto diri menurut saya memang tdk ada foto nya krn di pengumuman dari rektor kita diminta untuk menempelkan foto 3×4 warna pada form yg sudah kita cetak

  39. adi

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:26

    kpada pihak Unnes tlong diadakan survei kondisi sebenarnya dari camaba karena menurut saya rawan terjadi kecurangan dalam pengisian data .
    Kalau bisa yang ketahuan tidak jujur langsung di DO aja , mengingat antusiasme yang ingin masuk unnes sangat tinggi, sementara ada yang sudah diterima malah tidak jujur..
    saran juga tolong dilakukan tes anti narkoba pada camaba saat verifikasi

  40. aulia

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:28

    kalau kepemilikan investasi gak ada,ngisinya gimana min??

  41. novia agung lestari

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:29

    tolong dijawab
    selama ini saya tinggal sama saudara , lah sedangkan di data pokok menginginkan data tempat tinggal yang saya tinggali sekarang atau tempat tinggal yang orang tua saya tinggal?
    nantinya yang membiayai saya kuliah orang tua .

  42. muslimah

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:34

    maaf saya mau tanya kalau saya sudah login trus saya logout apakah bisa masuk lagi?

  43. Watik

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:44

    Permisi, saya mau tanya,
    1. Soal kepemilikan motor, karena ada alasan tertentu motor itu jarang sekali di gunakan untuk transportasi sehari-hari, apa itu juga harus di isikan?
    2. Dan juga bagaimana mengisi form investasi?
    Terima kasih.

  44. Arina Sarofah

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:50

    Pak,,,
    saya kesulitan dalam mengisi data pokok…
    mohon penjelasannya
    terimakasih….

  45. aulia abid mahardika

    Kamis, 11 Juli 2013 | 10:56

    sampai hari ini saya belum bisa membuka atau login isian data pokok mahasiswa, bagaimana ya penyelesaiannya mohon penjelasan

  46. tahlis siamitha

    Kamis, 11 Juli 2013 | 11:12

    kalau bukti PBB nya enggak ada gimana min ? soale enggak dibagikan . ini ada tapi tahun 2004 , itu aja fotokopian. gimana min ? .
    terus sama tagihan PAM dan telepon juga enggak ada . mending di kosongin apa gimana ?
    bales ya min, terimakasih .

  47. Fahmi Alfahrezy

    Kamis, 11 Juli 2013 | 11:31

    Maaf sebelumnya.
    Adakah call center untuk bantuan mengisikan formulir data pokok ini? Mohon bantuannya:
    1. Bagaimana cara upload foto diri?
    2. Bagaimana jika tidak memiliki ruang tengah, teras, dan garasi dalam pengisian kondisinya (karena tidak ada opsi “Tidak Punya” pada borang isian)?
    3. Bagaimana jika menggunakan listrik prabayar (token)?
    4. Bagaimana jika tidak memiliki rekening air (pengguna sumur) dalam pengisian biayanya (karena tidak ada opsi “Tidak Punya” pada borang isian)?
    5. Bagaimana upload foto fasilitas MCK?
    6. Bagaimana maksud pengeluaran biaya pendidikan?
    7. Bagaimana jika tidak memiliki harta investasi sama sekali sedangkan tidak ada opsi “Tidak Punya” pada borang isian?
    Saya harap mendapat penjelasan secepatnya. Terima kasih.

  48. Amy Mutiasari

    Kamis, 11 Juli 2013 | 11:42

    Bagian transportasi pribadi itu benar2 pribadi atau milik orang tua saya ?

  49. muhamad khalali

    Kamis, 11 Juli 2013 | 11:45

    min, gimana kalo nda’ upload foto diri, scan rekening listrik, scan tagihan PAM dan telepon, scan Pajak Bumi dan Bangunan, foto rumah tampak depan, foto fasilitas mandi cuci kakus (MCK), dan scan slip gaji orang tua ? tapi udah di finalisasi

  50. Amy Mutiasari

    Kamis, 11 Juli 2013 | 11:58

    Jika rumah orang tua statusnya masih KPR diisikan pada kolom yang mana ?

  51. Amy

    Kamis, 11 Juli 2013 | 11:59

    Jika rumah orang tua statusnya masih KPR diisikan pada kolom yang mana ?

  52. Firdaus Sihombing

    Kamis, 11 Juli 2013 | 12:08

    pak saya mau bertanya…
    pada isian borang fotokopi rapor bagian mana yang di lampirkan..??
    apa kah biodata atau nilai-nilai..

  53. fina sofiyatun

    Kamis, 11 Juli 2013 | 12:25

    orangtua tdk pny slip gaji……data pokok hrs lengkap…..diisi apa donk?????

  54. Koni Luhur

    Kamis, 11 Juli 2013 | 13:24

    mohon maaf mau bertanya, pada berkas registrasi yang harus dibawa ada “formulir lapor diri ” itu bisa didapat dimana??
    terima kasih

  55. Chikmah Istikomah

    Kamis, 11 Juli 2013 | 13:42

    sya mau tnya , tdi sya sudah mengisi data pokok, dan ketika mau dicetak, tidak bisa, lalu halamannya tertutup, ktika sya mau buka lagi tidak bisa. mohon solusinya.

  56. agung setyawan

    Kamis, 11 Juli 2013 | 13:47

    pak.saya dah ngisi username dan password……xo g bisa lanjut si…pdhl dah bner….apa boleh saya lgsng k kampus.a aja?

  57. Rizki NH

    Kamis, 11 Juli 2013 | 17:09

    maaf pak saya mau tanya, dalam pengisian data pokok siswa kan, diperintah kan untu mengupload gambar slip gaji/surat keterangan penghasilan dari kelurahan ya, sedangkan orang tua saya tidak bekerja, apa yang harus saya upload pak?

  58. gladis kusuma

    Kamis, 11 Juli 2013 | 18:47

    mau tanya..
    ketika saya hendak mengisi data pokok,kenapa username dan pasword saya tidak bisa ya….

  59. lingga p.s

    Kamis, 11 Juli 2013 | 19:07

    kalau ayahnya sdah tdak ada dan ibunya merantau trus tdak punya KTP bgaimana?

  60. frans j s

    Kamis, 11 Juli 2013 | 19:30

    pak saya kok tidak bisa login?

  61. Yessie Patricia

    Jumat, 12 Juli 2013 | 10:15

    min…
    kenapa pertanyaanku tidak di jawab?

    sedangkan pengisisan data diri itu hanya sampai tanggal 16 juli…
    mohon jawabannya min…

  62. abiyyi m adli

    Jumat, 12 Juli 2013 | 10:16

    pak saya ingin tanya
    kendaraan yg saya pakai sudah lumayan lama, yg diminta harga baru atau harga motor saya apabila di jual?
    terima kasih

  63. Yessie Patricia

    Jumat, 12 Juli 2013 | 10:16

    min..

    harap bantuannya..

  64. Yessie Patricia

    Jumat, 12 Juli 2013 | 10:17

    kalau terlambat di isi data dirinya , saya takut gagal masuk unnes min..

    harap bantuannya..

  65. pramesti

    Jumat, 12 Juli 2013 | 11:01

    orang tua saya tidak memiliki investasi apapun. namun, tidak ada kolom yang bertuliskan tidak punya itu bagaimana cara mengisinya ?
    Terima kasih.

  66. fiatun istiqomah

    Jumat, 12 Juli 2013 | 11:24

    pak, kenapa pada saat saya mau mengisi data pokok, username dan paswordnya tidak bisa?
    Mohon bantuannya…

  67. SRI ANEMA IRDAWANTI

    Jumat, 12 Juli 2013 | 11:42

    saya peserta bidikmisi, setelah pengisian borang data pokok langkah selanjutnya bagaimana? apa hanya tinggal menunggu survey?

  68. SRI ANEMA IRDAWANTI

    Jumat, 12 Juli 2013 | 12:08

    mau tanya, saya sudah mengisi data pokok tapi ketika mau d cetak ko ga bisa? mohon solusinya.

  69. ulfi lutfiani putri

    Jumat, 12 Juli 2013 | 12:22

    maaf Pak,saya mau bertanya.. mengapa setiap kali saya login isian data,selalu An Error Was Encountered… itu kenapa…? apa yang harus saya lakukan..?sedangkan batas waktu tinggal 4 hari lagi…
    mohon penjelasan dan bantuannya kirim ke email saya…
    terima kasih…

  70. Lulua Romjanah L

    Jumat, 12 Juli 2013 | 12:33

    untuk pengisian bagian transportasi apakah harus milik sendiri atau bagaimana?
    sedangkan saya sekarang sudah jarang menggunakannya
    mohon dijawab
    terimakasih

  71. aditya d p

    Jumat, 12 Juli 2013 | 12:56

    permisi saya mau tanya, keluarga saya kan tidak punya investasi apapun, sedangkan pada bagian kepemilikan investasi tidak ada kolom tidak punya. jadi saya harus jawab apa ya ?

  72. aam median ramadhan

    Jumat, 12 Juli 2013 | 13:01

    bagai mana cara mengubah data jika sudah di finaisasi padahal ada data upload yag kurang????

  73. aam median ramadhan

    Jumat, 12 Juli 2013 | 13:07

    bagai mana cara mengubah data jika sudah di finaisasi padahal ada data upload yang kurang ????

  74. Mega Sukma

    Jumat, 12 Juli 2013 | 13:34

    permisi,
    mau tanya,
    apakah semua data yang harus di upload itu wajib?
    bagimana jika data kepemilikan bukan milik pribadi?
    keluarga saya juga tidak punya kepemilikan investasi. bagaimana cara mengisinya?
    mohon dijawab.
    terimakasih.

  75. M.Hanafi Akmal

    Jumat, 12 Juli 2013 | 14:19

    ada yang kesulitan mencetak data pokok??

  76. AYU HERNI ILIYANTI

    Jumat, 12 Juli 2013 | 14:28

    maaf pak sya mw tnya,kenapa setiap mengisi data pokok username/password saya selalu salah padahal pengisiannya sudah benar.mohon penjelasannya segera.

  77. Endah

    Jumat, 12 Juli 2013 | 15:05

    mohon bantuannya pak , bagaimana solusinya jika keluarga saya tidak memiliki investasi apapun, sedangkan di bagian kepemilikkan investasi tidak ada kolom tidak punya ??? terimakasih

  78. nita sari

    Jumat, 12 Juli 2013 | 15:09

    ayah saya sebgai guru swasta, tapi tidak ada pilihannya. jadi saya harus pilih apa?

  79. Fenti Anggraini

    Jumat, 12 Juli 2013 | 15:50

    Admin,kmren saya mngisi asal kota salah. Padahal sudah difinalisasi. Bagaimana cr mengubahnya?

  80. annisah nur aini

    Jumat, 12 Juli 2013 | 16:00

    maaf pak?? kenapa saya tidak dapat login

  81. agus

    Jumat, 12 Juli 2013 | 17:11

    Pak, data pokok saya sdh di simpan dan di finalisasi semua. Kemudian saya mau cetak tapi setelah di klik cetak formulir di down loadnya gak bisa dan keluar tulisan mungkin sdh expired. Maksudnya gimana ya? dan caranya agar bs mencetak formulir itu bagaimana? tks.

  82. B.Suligiyanto

    Jumat, 12 Juli 2013 | 18:30

    Ada kasus jumlah saudara dan pendidikan ORTU tak bisa diisi?
    Muncul lingkaran merah ketika hendak diedit
    Saya sudah terlanjur finalisasi
    Bgaimana solusinya?
    Sya sudah mengisi borang sesuai dengan kondisi

  83. yogi

    Jumat, 12 Juli 2013 | 19:03

    bagaimana kalu tidak bisa mencetak formulir]

  84. nita sari

    Jumat, 12 Juli 2013 | 21:31

    gimana kalau orangtua pegawai swasta? apa yang harus saya pilih?

  85. sony anggoro

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 01:48

    -Min foto rek.listrik , penghasilan , pbb , gk usah di scan , foto aja lngsng di upload boleh ga .
    -tempat saya pakenya sumur , gk upload rek air gpp kan min ?

    Mohon bantuan & penjelanya kirim ke email
    Terima kasih

  86. Dikuras Sapurata

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 07:24

    hadeehhh~ serba bingung ini ngisi borang nya, saran om & tante, lain kali kalau ada seperti ini, patokan nya jangan ngambil patokan keluarga yang hidup mapan, modern & teratur. Hla ini terus gimana coba, gak ada penjelasan yang lebih rinci, call center juga gak ada kayak nya, mau di isi se adanya bingung, wong gak ada pilihan nya & kalo di kosongi gak bisa, mau di isi di ada ada takut nya nanti salah, gagal, dan sebagai nya. Mohon Bantuan nya. Terima Kasih.

  87. annisah nur aini

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 07:28

    pak,
    bapak saya guru swasta, dipilihan tidak ada, saya harus memilih apa??

  88. annisah nur aini

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 09:40

    pak orang tua saya tidak punya pbb lalu apakah saya harus tetap upload???

  89. legiyani

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 10:04

    pak saya mau tanya, orang tua saya masih ikut simbah saya (numpang), dan tidak mempunyai hak atas PBB, lalu saya harus gimana ??. apakah tetap mengupload PBB, atau gimana?. mohon dijawab di email saya.

  90. auliaachmawati

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 10:46

    untuk proses pengisian data pokok setelah selesai diisi lalu yg dipilih ‘simpan’ dahulu atau “finalisasi” ?

  91. rida adrika

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 11:47

    pak, mohon jawabannya segera.
    sebentar lagi tanggal 16,

  92. tatik

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 11:54

    kalau gakpunya investasi gimana???, padhl pilihan tidak punya nya gak ada….

  93. ihsanudin

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 11:54

    cara mengubah data yang sudah difinalisasi gmn ya pak?
    mohon bantuannya..

  94. fiatun istiqomah

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 12:01

    pak,mau nanya,.. ko sampai sekarang saya belum bisa login pengisian data pokok…. padahal sudah saya ikuti semua petunjuknya dengan benar dan teliti..
    mohon bantuannya… terima kasih.

  95. desy nur jayanti

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 14:05

    maaf… orangtua saya tidak mempunyai investasi emas, asuransi maupun investasi lainnya… lalu bagaimana mengisi data nya??

  96. indri kurniawati

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 14:39

    bagaimana kalau tidak memiliki rekening air karena saya menggunakan sumur jadi tidak ada rekening air , tetapi di dalam pengisian formulir , besaran uang rekening listrik harus diisi ? tolong di jelaskan.terimakasih.

  97. desy nur jayanti

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 14:59

    maaf….jika ada data yg belum di upload namun terlanjur di finalisasi bagaimana??
    mohon bantuannya…..

  98. desy nur

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 19:01

    admin,, saya mau tanya,,
    orang tua saya tidak memiliki investasi berupa emas maupun asuransi, sedangkan di Kepemilikan Investasi tidak ada kolom yang menerangkan bahwa kami tidak memiliki investasi, lalu kami harus bagaimana??
    mohon bantuannya…… sangat……..

  99. Gilang

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 19:23

    Untuk formulir lapor diri didapat dimana?

  100. anienthio prananda fatra

    Minggu, 14 Juli 2013 | 06:22

    permisi, mau tanya sama adminnya?
    kalau rumah yg di tempati masih baru, dan belum ada satu bulan, rekening listrik , air dan PBBnya pake yg tempat tinggal lama atau di kosongkan dulu ya..??
    mohon bantuannya

  101. ilham

    Minggu, 14 Juli 2013 | 06:48

    pak saya sudah mem finalisasi semua tapi kok gak bisa cetak

  102. Taufik Rizal

    Minggu, 14 Juli 2013 | 07:08

    mau bertanya,
    1. bagaimana mengisi bagian kepimilikan investasi kalau tidak punya?
    2. Saya punya sepeda motor dirumah, tapi kepimilakan kakak saya,, apakah perlu di cantumkan?

  103. dwikiki

    Minggu, 14 Juli 2013 | 08:55

    min mo tanya saya mo login kog g bisa2 ya mohon pencerahanya

  104. nida usanah

    Minggu, 14 Juli 2013 | 09:02

    ass, pak bagaiman ortu saya tidak mmiliki investasi, tapi terlanjur saya isi karena pikir saya kalau tidak diisi data tidak bisa difinalisasi, solusinya gimana pak? mohon penjelasannya.

  105. jamal mursid

    Minggu, 14 Juli 2013 | 11:06

    min, saya mau tanya
    kog setelah semua slese trus saya unduh kog ada kata yg kosong ya

  106. M. Albir Damara

    Minggu, 14 Juli 2013 | 11:33

    min, mau tanya masalah kepemilikan investasi, saya tidak punya investasi yg di sebutkan di web datapokok, apa yg hrs dilakukan?
    dan mengenai foto diri. di kolom “identitas calon” apakah hrs di upload foto diri? sedangkan di webnya itu tidak ada fasilitas untuk upload foto diri, itu gmn ya ?
    Terima Kasih

  107. yogi

    Minggu, 14 Juli 2013 | 11:41

    yg pada komen mohon tinggalkan no hp agar masalah kita dapat teratasi,saya tidak bisa mencetak formulir pendaftaran

  108. Anisa Puji Hastuti

    Minggu, 14 Juli 2013 | 11:52

    mohon maaf keluarga saya kan tidak punya investasi apapun, sedangkan pada bagian kepemilikan investasi tidak ada kolom tidak punya. jadi saya harus jawab apa ya?

  109. rizky savira

    Minggu, 14 Juli 2013 | 12:01

    ayah saya bekerja sebagai pegawai swasta dan ibu saya bekerja sebagai guru swasta, tapi tidak ada pilihannya..
    jadi, saya harus plih apa?
    trimakasih

  110. Kiki Rizki Anwar

    Minggu, 14 Juli 2013 | 12:46

    Ass… saya mau bertanya. saya memakai listrik pulsa jadi saya tidak punya struk tahihan listrik. sedangkan pada isi data pokok harus mengupload rek.listrik. solusinya bagaimana? kemudian rumah yang saya tempati juga bukan rumah milik saya tetapi milik perusahaan jadi saya tidak punya PBB. sedangkan di situ harus mengupload pbb juga. mohon bantuan dan penjelasannya. terimakasih…

  111. rini ariska

    Minggu, 14 Juli 2013 | 14:51

    asskum,
    mau tanya kalau saya uploud foto tp fotonya salah dalam pengisian data pokok dan data sudah difinalisasai itu gmn cranya ya biar bisa diganti,, mohon jawabannya ya?

  112. rini ariska

    Minggu, 14 Juli 2013 | 15:32

    asskum,
    mau tanya kalau saya uploud foto PBB tp fotonya salah dalam pengisian data pokok dan data sudah difinalisasai itu gmn cranya ya biar bisa diganti,, mohon jawabannya ya?

  113. marya ulfa

    Minggu, 14 Juli 2013 | 16:35

    gimana klo tambahin foto,, tpi sudah di final.. mohon di jwab secepatnya ya,,,, wktu mepet,,, terimakasih

  114. marya ulfa

    Minggu, 14 Juli 2013 | 16:36

    gimana klo udah di final.,,, tapi foto tidak ke upload,, gimana cara ngrubahnya,, berpengaruhkah bila foto tidak di upload

  115. nissa

    Minggu, 14 Juli 2013 | 18:06

    gimana klo foto tidak bisa di upload tpi suadh di final,,gmna cara merubahnya,, mohon di jwab ,, terima kasih

  116. Nanda Dwi Kurniawan

    Minggu, 14 Juli 2013 | 18:51

    Pak/bu.. pekerjaan ayah dan ibu saya karyawan swasta, untuk mengisi Isian Data Pokok yg Identitas Calon, dipilih pilihan pekerjaan yg mana?
    jika tidak terdapat pilihan dalam borang tsb apakah boleh tdk diisi?

    terimakasih atas kesediaan menjawab.

  117. desi wijayanti

    Minggu, 14 Juli 2013 | 23:23

    Pak maaf mau tanya masalah foto diri, kalau tidak di upload bagaimana?. saya sudah finalisasi dan data sudah dicetak. Dari awal upload format foto dirinya sudah tidak jelas di borangnya. seharusnya kalau jelas, waktu data disimpan pada bagian yang ada foto diri, kalo foto dirinya belum di upload kan ada tulisan data belum lngkap. tapi ini tidak,. saya pikir kalau begitu berarti tidak ada masalah, karena itu data saya finalisasi.Apakah nanti berpengaruh terhadap status penerimaan?. Terus, apakah ada call center yang bisa dihubungi?. Bagaimana solusinya?. Terima kasih.

  118. ilham

    Senin, 15 Juli 2013 | 03:34

    sudah memfinalisasi semua sampai data lain-lan sudah di finalisasi tapi masih ada tulisan anda belum memfinalisasi semua? saat mau cetak…

  119. ilham

    Senin, 15 Juli 2013 | 03:39

    memangnya ada upload foto diri ya?

  120. rini ariska

    Senin, 15 Juli 2013 | 10:30

    askum, gimana pak/bu solusinya kn foto pbb salah mau diganti tapi data sudah final,, mohon dijawab pak/bu. soalnya sudah mepet. mksih

  121. SENFAMILLIO REZA FAHLEVI

    Senin, 15 Juli 2013 | 10:32

    saya pengen nanya lagi sma admin,,,gni min, rekekning listrik keluarga saya itu sering kena denda karena telat bayar, nah yang serahusnya cuma berkisar antara Rp.50.000,00-Rp.100.000.,00 jadi bengkak menjadi > Rp.100.000,00
    nah kemaren pas saya tanya pada orang tua soal berapa biaya listrik perbulan beliau jawab antara Rp.50.000,00-Rp.100.000,00 terus saya isi keborang, dan udah saya finalisasi, tapi yang tertera di struk pembayaran lebih dari >Rp.100.000.,00 (sekitar Rp.108.000,00) itu gmana min? apakah saya melanggar? trm ksh, mohon penjelasannya.

  122. abiyyi m adli

    Senin, 15 Juli 2013 | 10:58

    ada kerusakan server pak? saya tidak bisa login di datapokok.unnes.ac.id
    saat sudah mengisi username dan password, ada tulisan
    “An Error Was Encountered
    The action you have requested is not allowed.”

  123. rini ariska

    Senin, 15 Juli 2013 | 11:17

    mohon dijawab ya

  124. Agung Steven

    Senin, 15 Juli 2013 | 11:28

    Permisi pak saya sudah memfinalisasi dan tidak ada suruhan untuk upload foto diri dan ada bagian yg tidak dapat diubah padahal salah yatu saudara kandung dan no. telepon. Bagaimana ini ? apakah bisa di konfirmasi ketika lapor diri ke UNES nantinya ?

  125. abiyyi m adli

    Senin, 15 Juli 2013 | 12:26

    izin share, kalau ada yg login eror mungkin itu akibat providernya, kalau di warnet tidak bisa, bisa coba warnet lain. saya udah coba dan berhasil. good luck buat kawan-kawan unnes

  126. aye hutabalian

    Senin, 15 Juli 2013 | 12:32

    permisi pak
    saya sudah finalisasi tetpi masih ada yg salah foto diri dan jumlah saudara kandung salah bagaimana dong??

  127. desi wijayanti

    Senin, 15 Juli 2013 | 15:23

    apakah ada yang sudah cetak tapi tidak ada foto dirinya????.. jujur aku tidak ada. gimana ini??.

  128. emha khoerul anam

    Senin, 15 Juli 2013 | 15:48

    pak, kebanyakan dari kami, termasuk saya, tidak bisa log in di registrasi.unnes.ac.id padahal sudah finalisasi data di datapokok.unnes.ac.id , bagaimana?? mohon segera balasannya.
    kawan2 yang tau mohon share ya

  129. Dian Prasetya Pujijaya

    Senin, 15 Juli 2013 | 16:54

    pak saya tidak bisa login di laman registrasi.unnes.ac.id . gmna solusinya ?? :(

  130. Bheni Hizbi Ash S

    Selasa, 16 Juli 2013 | 04:18

    ini gmn pak kok saya mau login ga bsa pdhl udh saya coba berkali2,

  131. Bheni Hizbi Ash S

    Selasa, 16 Juli 2013 | 04:50

    saya mau login kok ga bisa2 pak?

  132. Aura Narendra

    Selasa, 16 Juli 2013 | 08:06

    di data pokok upload foto kok tidak ada??
    terima kasih

  133. Sheren Gunawan

    Selasa, 16 Juli 2013 | 10:02

    Pak, apa saya sudah memfinal data semuanya tapi belum memasukkan foto. terus pas di cetak gak bisa karena katanya data belum final. ini bagaimana pak? tolong bantuannya. terimakasih

  134. Reviana Pangestu

    Selasa, 16 Juli 2013 | 11:18

    Maaf, saya mau tanya. saya sudah finalisasi semua data tapi waktu mau dicetak kok susah yaa?? mohon penjelasannya. terimakasih.

  135. Ryan Aldyanto

    Selasa, 16 Juli 2013 | 13:42

    Permisi pak ..
    Maaf mau tanya, kalo upload foto STNK nya salah , malah yang saya upload itu foto nya sama .. padahal harus nya 2 foto yang beda .. trus gimana pak ? padahal sudah saya finalisasi .. gimana solusinya ?
    Mau tanya lagi , di berkas registrasi , ” formulir lapor diri ” itu dapetnya dari mana ? mohon jawabannya . Trimakasih sebelumnya.

  136. Dea dwi Septian

    Selasa, 16 Juli 2013 | 15:07

    pak knpa saya ga bisa logi di halaman registrasi unnes
    mohon dijawab
    makasih

  137. Fajar

    Rabu, 17 Juli 2013 | 12:13

    pak furmulir saya tidak bisa di cetak, mohon bantuannya.

  138. Dikuras Sapurata

    Kamis, 18 Juli 2013 | 08:34

    lahhh, perasaan gak ada perintah buat upload foto diri, kan bukannya udah bawa foto sendiri pas acara verifikasi nanti?

  139. gladis kusuma

    Kamis, 18 Juli 2013 | 21:18

    msih bisa ngisi data pkok gak

  140. sarah

    Jumat, 19 Juli 2013 | 19:56

    min saya salah ngisi jalur masuk sama no tlp pdahal udah finalisai..bisa di ganti ga?mohon bantuannya

  141. andra

    Minggu, 21 Juli 2013 | 11:18

    admin saya mau tanya, kemarin saya mengisi data pokok tetapi belum memasukkan syarat2 nya seperti scan listrik dan lain-lain. kenapa ini saya akan mencetak dokumen tidak bisa? padahal saya sudah finalisasi. terimakasih mohon batuannya

  142. shelyn

    Minggu, 21 Juli 2013 | 12:14

    msih bisa mngisi data pokok atau tidak??

  143. said

    Selasa, 23 Juli 2013 | 02:34

    maaf pak…

    saya udah ber hari” ngisi ( login data pokok ) namun kok ndag bisa terus”an…. sampe skrang pun gag bisa…

    d bantu dan di jawab ya pak….

  144. dani

    Selasa, 23 Juli 2013 | 15:16

    pak saya mau cetak formulir lapor diri, tapi yang muncul malah “ada data saya yang belum di finalisasi” padahal sudah saya finalisasi semua. terus saya mesti gimana? mohon di jawab
    terimakasih

  145. KURNIAWATI NURUL HIDAYAH

    Jumat, 26 Juli 2013 | 13:23

    Maaf pak, saya mau tanya. Saya dari SPMU, Saya sudah masukin nomor tes dan tanggal lahir saya tapi tidak bisa masuk. mohon bantuannya.

  146. lucky

    Jumat, 26 Juli 2013 | 15:59

    saya dinyatakan lulus pada spmu,tapi saat mengisi data pokok username/password salah,mohon penjelasannya

  147. Misbahul Ulum

    Jumat, 26 Juli 2013 | 16:24

    bagi yang lolos SPMU, tidak bisa .. bagaimana? thx

  148. Moch Faris Yanuar Rifqi

    Jumat, 26 Juli 2013 | 16:25

    gmn pak , saya lolos spmu, mau mengisi data pokok knp login saja tidak bisa? padahal yg saya isikan sudah benar

  149. ivan alfiansyah

    Jumat, 26 Juli 2013 | 16:27

    min saya mau tanya,,, saya dari spmu,, udah masukin nomer tes dan tanggal lahir tapi masih belum bisa masuk. mohon petunjuknya, terima kasih

  150. syafi'i

    Jumat, 26 Juli 2013 | 17:06

    udah di coba kog tetep gak bisa,padahal udah sesuwai prosedur,
    mohon bantuannya

  151. julius Reno S

    Jumat, 26 Juli 2013 | 18:35

    kalau yang dari SPMU gimana ya ngisinya? ini sudah saya masukan no pendaftaran sama tanggal lahir tetapi tidak bisa masuk, ada peringatan username/password salah, padahal saya sudah memasukan dengan teliti dan benar? terima kasih.mohon bantuannya

  152. widi pratiwi

    Jumat, 26 Juli 2013 | 18:37

    kalo pengisian username dan password data pokok untuk maba yg masuk jalur spmu gimana yah ???

  153. yuda jatnika

    Jumat, 26 Juli 2013 | 19:06

    Saya diterima jalur SPMU, sy sudah coba memasukan nomor tes dan tgl lahir tapi tidak bisa masuk,

  154. misbah

    Jumat, 26 Juli 2013 | 19:13

    Yth. Bapak/Ibu Admin
    Yang saya alami sama dengan kebanyakan kawan-kawan yang telah berkomentar di artikel ini, yaitu saya sudah memasukkan nomor pendaftara dan tanggal lahir sesuai dengan yang saya punya, seandainya masih tetap tidak bisa login adakah yang bisa saya hubungi untuk memperoleh penjelasan? Terimakasih banyak atas bantuan dan penjelasaannya

  155. Septian

    Jumat, 26 Juli 2013 | 19:40

    ADMIN, saya siswa SPMU.
    saya sudah mencoba login ke datapokok.unnes.ac.id tapi gagal terus padahal nomor pendaftaran dan juga tanggal lahir (yyyymmdd) saya rasa sudah betul. apakah sistem sedang diperbaiki ataukah faktor lain pak? mohon penjelasanyya

  156. Intan Nur Fauziah

    Jumat, 26 Juli 2013 | 21:19

    knapa saya susah buat masuk datapokok.unnes.ac.id sma lman registrasinya ya ?

  157. dhiya

    Jumat, 26 Juli 2013 | 21:44

    saya juga dari SPMU kesulitan untuk membuka datapokok.ac.id
    saya sudah memasukkan nomor test dan tanggal tahir,,tapi tidak bisa masuk…
    mohon konfirmasinya…

  158. arif ponco putranto

    Sabtu, 27 Juli 2013 | 05:31

    maaf saya mau tanya
    saya lolos spmu unnes tetapi waktu saya login masuk data pokok saya sudah mengisi username sama password tetapi tetap saja saya tidak bisa log in
    mohon bantuannya terimakasih :)

  159. seka

    Sabtu, 27 Juli 2013 | 19:31

    maaf pak saya mau tanya bagaimana cara mengisi data pokok spmu saya sudah memasukan nomor tes dan tanggal lahir tapi tidak bisa masuk trimakasih

  160. sholeh

    Senin, 29 Juli 2013 | 09:22

    maaf saya mau tanya
    1 rumah yang saya tempati merupakan tanah warisan dan pbb nya masih nama adik bapak saya
    2 struk pembayaran listrik saya bulan juni hilang
    3bapak saya guru non pns itu masuknya mana

  161. aaf nayiroh

    Rabu, 28 Mei 2014 | 14:23

    mau tanya kalau sy sudah mengisi data pokok dan sudah di finalis tapi sya belum mencetak gimana? apakah kita boleh mengisi ulang? dan masalah foto kondisi rumah buat yang bidikmisi apa semuanya? tolong penjelasnya

  162. irma handayani

    Rabu, 28 Mei 2014 | 20:30

    permisi, saya mau tanya nih. jika terjadi kesalahan saat pengesian data pokok gimana yah? kasusnya adalah penulisan biodata saudara kandung rangkap dua, itu gimana ya solusinya, ? masalahnya di hapus tidak bisa. mohon bantuannya.

  163. Nur Riezqiyah Afifah

    Kamis, 29 Mei 2014 | 04:37

    mau tanya saya kok nggak bisa log in padahal username dan passwordnya sudah benar?

  164. siti f

    Kamis, 29 Mei 2014 | 19:59

    maaf saya mau tanya, jika kita lupa password untuk pengisian data pokok seharusnya bagaimana? terimakasih

  165. Lisa norma

    Jumat, 30 Mei 2014 | 21:53

    irma handayani : iya punyaku ga bisa di hapus juga gimana aku juga rangkap dua

  166. khaliyatul lathifah

    Sabtu, 31 Mei 2014 | 07:44

    Penulisan biodata saudara kandung
    rangkap dua, itu gimana caranya menghapus ???
    atau emang gg bisa d hapus ???
    mohon bantuannya …

  167. silfiana eka sagita

    Minggu, 1 Juni 2014 | 03:53

    ini saya may login kok gak bisa” kenapa ya kok dari kemarin sore loading tyrus,,,tolong pnjelasan dan bantuannya ya

  168. suprianto

    Minggu, 1 Juni 2014 | 13:55

    penulisan data pokok,
    1. pada tab biodata saudara kandung, kenapa tidak bisa di edit lagi? karena ada data dari kelurga saya yang salah.?
    2. saya ikut bidikmisi pada tab data keluarga ada tanggungan keluarga, karena sebagian dari saudara saya sudah pindah rumah sendiri, maka saya tulis jumlah tanggungan 3 orang, trus waktu pengisian data poko di unnes pada tab biodata saudara kandung saya isikan 5 saudara saya, tapi kenapa yang keluar cuma saya punya 2 saudara saja? apakah ini sudah ada hubunganya antara data bidikmisi dan data pokok? terus bagaimana penyelesainya?

  169. ilma nor rohana

    Selasa, 3 Juni 2014 | 13:23

    pengisian data pokok unnes untuk mahasiswa bidikmisi dan umum beda atau sama?

  170. ilma nor rohana

    Selasa, 3 Juni 2014 | 13:31

    maaf saya tidak tahu kalau pemgisian data pokok untuk jalur bidikmisi terakhir tanggal 2 juni sedangkan saya baru finalisasi tanggal 3 juni, bagaimana?

  171. ulfa khoerotun sholihah

    Selasa, 3 Juni 2014 | 15:06

    ketika saya mau melengkapi data pokok,mnurut sya username dan passwordnya udah bner, tpi ttap tidak bsa dibuka,
    smntra pntupannya tgl 5juni, sya bingung,
    bgaimna solusinya?

  172. m.ishlahul

    Rabu, 4 Juni 2014 | 19:54

    saya sudah log in tapi ketika mau isi data gak bisa dibuka
    tolong bantuannya

  173. ami

    Kamis, 5 Juni 2014 | 21:22

    mau nanya kenapa data pokok yang bisa diisi cuma data pribadi yang lainnya ga bisa.
    ada nomer yang bisa dihubungi?