Pensiun, Kesetiaan Kadartono Pratiknyo Patut Diteladani

Jumat, 30 Agustus 2013 | 12:35 WIB


Pensiun, Kesetiaan Kadartono Pratiknyo Patut Diteladani
Dwi Sulistiawan/Humas

Drs Kadartono MT, Pudjiwati SIP, dan Suratmi SPd pada pelepasan purnatugas di Rektorat Unnes Kampus Sekaran Gunungpati, Jumat, (30/8).

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa salah satu orang yang membidani Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Semarang menjadi Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah salah satu dosen fisika yang sekarang memasuki masa purna tugas. Dia adalah Drs Kadartono Pratiknyo MT, dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes.

“Apapun yang saya kerjakan untuk Unnes adalah bentuk kesetiaan, dan kesetiaan lah yang masih menyatukan kita di universitas tercinta ini,” ujarnya saat pelepasan purna tugas di Rektorat Unnes Kampus Sekaran Gunungpati, Jumat, (30/8).

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Unnes Dr Wahyono MM beberapa kali memuji kesetiaan dosen Jurusan Fisika yang telah ikut membesarkan Unnes itu. “Kesetiaan beliau pada Unnes tidak perlu diragukan lagi. Selama 38 tahun mengajar di Unnes, beliau tidak pernah berpaling pada lembaga lain, tetap setia pada lembaga ini,” tegasnya.

“Ini hanya acara pelepasan secara administratif sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi berstatus pensiun terhitung mulai 1 September 2013. Namun sebagai pemikir dan sebagai ilmuwan, beliau tidak pernah pensiun,” kata PR II.

Selain Kadartono, tenaga pendidik di Fakultas Teknik (FT) Drs Suwadi juga ikut dilepas. Sedangkan Tenaga Kependidikan yang ikut dilepas adalah Pujiwati SIP Kepala Bagian Pendidikan Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK), Suratmi SPd Staf Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Adri Saputro Staf Fakultas Teknik (FT).

Pada kesempatan itu, hadir pula Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin, Dekan FMIPA Prof Wiyanto, Kepala BAAKK Heri Kismaryono MM, dan Kepala BAPK Sutikno MSi. Selain itu juga pejabat terkait di lingkungan Unnes.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.408 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

6 komentar pada “Pensiun, Kesetiaan Kadartono Pratiknyo Patut Diteladani

  1. Terima kasih atas jasa-jasanya. Semoga tetap terjalin ikatan yang kuat di antara kita. Semoga kami bisa mewujudkan cita-cita dan harapan Bapak/Ibu yang belum tercapai di Unnes.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *