Kesempatan Studi Lanjut ke Australia Terbuka Lebar

Jumat, 27 Februari 2015 | 9:45 WIB


Kesempatan mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk melanjutkan studi lanjut jenjang S2 maupun S3 ke Australia dengan beasiswa Endeavour masih terbuka lebar. Sebab, setiap tahun kuota yang disediakan masih kekurangan mahasiswa.

Kepala International Office Unnes Dr Yanuarius Mujiyanto mengatakan itu saat membuka Sosialisasi Beasiswa Endeavour, Rabu (25/2) di ruang LP2M kampus Sekaran Gunungpati.

“Jangan minder untuk mendaftarkan diri karena setiap tahun terdapat sisa kuota pada beasiswa ini,” kata Yanuarius Mujiyanto. Kegiatan diikuti 72 orang mahasiswa dan dosen perwakilan dari delapan fakultas yang ada di Unnes.

Menurut Yan, keinginan kuliah ke luar negeri memang cukup besar, namun biasanya terkendala pada penguasaan bahasa sebagai salah satu syarat masuk perguruan tinggi. Untuk itu, ia menghimbau supaya mahasiswa dan dosen bersiap supaya bisa diterima kuliah di luar negeri.

Deputy Director Department Education and Training dari Australian Embassy untuk Indonesia Claudina Milawati menyampaikan, sosialisasi beasiswa Endeavour ini diharapkan dapat memberikan informasi dan motivasi kepada para mahasiswa Indonesia dalam menempuh studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Claudina menyarankan, mulai sekarang coba mempersiapkan diri untuk mendapatkan score IELTS (International English Language Testing System) minimal 6,5. Selain itu, TOEFL (Test Of English As A Foreign Language) minimal 580 untuk jenis ITP (Institutional Testing Program) dan 88 untuk jenis TOEFL Ibt (Internet Based Test) agar berkesempatan kuliah di Australia.

Informasi lebih lanjut dapat diakses di laman www.internationaleducation.gov.au/endeavour. Avidia Sarasvati


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.052 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X