Kepala Sekolah Kesulitan Isi PDSS? Ini Jawabannya

Kamis, 20 Desember 2012 | 4:40 WIB


Apa yang mesti dilakukan kepala sekolah jika mengalami permasalahan saat pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013?

“Tuliskan setiap permasalahan pada menu permasalahan yang tercantum pada menu kepala sekolah,” kata Sucipto Hadi Purnomo, Ketua UPT Humas Unnes yang juga humas sosialisasi SNMPTN 2013 untuk wilayah Jawa Tengah.

Dengan langkah tersebut, kata Sucipto, tim pusat akan segera mengetahui permasalahan yang dialami oleh kepala sekolah dan segera menjawabnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para kepala SMA/MA/SMK/MAK sudah bisa mengisi PDSS di laman pdss.snmptn.ac.id sejak 17 Desember 2012. Langkah itu perlu dilakukan, karena hanya siswa yang terisikan datanya di PDSS yang pada saatnya nanti bisa mendaftarkan diri sebagai peserta SNMPTN. Tahun 2013, SNMPTN didasarkan pada nilai rapor yang tercantum pada PDSS dan prestasi lain.

Kelas Bilingual
Khusus untuk kategori kelas bilingual, Sucipto mengharapkan kepala sekolah memasukkan data sesuai dengan izin operasional. “Apakah masuk kategori reguler atau rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI),” katanya.

Dikemukakan pula, saat ini tim IT SNMPTN Pusat sedang membuat panduan tertulis pengisian PDSS yang dapat dibagikan kepada para kepala sekolah. ” Ini terutama atas permintaan rekan-rekan dari Papua dan jika sudah datang akan kami unggah di laman unnes.ac.id,” katanya.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 4.267 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

6 komentar pada “Kepala Sekolah Kesulitan Isi PDSS? Ini Jawabannya

  1. Ass..untuk pengisian PDSS saat kami akan enter NPSN dijawab ” tidak ditemukan”, padahal waktu kami mengisi form pendaftaran sekolah untuk program bidik misi bisa, trus sya ikuti petunjuk dibawahnya untuk cek NPSN sekolah sya, begitu yang kami cek yang muncul nomor NPSN yang lain. NPSN Asli ; 20535119 NPSN yang lain ; 20580039. sebenarnya NPSN yang benar sekolah saya yang mana? klau sya lanjutkan memakai yang baru apakah ada pengaruhnya di data selanjutnya? mohon penjelasannya. makasih

  2. Jumlah siswa saya kelas XII sebanyak 505 orang dengan 6 program study atau jurusan. untuk mengisikan seluruh data siswa ( nilai ) mungkin tidak cukup waktu.. bagaiman jika yang dimasukkan data nilai siswa yang ingin ikut snmptn saja ? mohon penjelasanny terima kasih…be sucsess

  3. untuk pengisian nilai siswa di PDSS menggunakan angka satuan atau angka puluhan, apa boleh ada angka di belakang koma. untuk sertifikat akreditasi sekolah yang masa berlakunya sudah habis sedangkan sertifikat akreditasi perpanjangannya belum turun, bagaimana ? terimaksih

  4. pertanyaan saya sama dengan pak patrionis ailyas, untuk mengisikan seluruh data siswa, mungkin tidak cukup waktunya, jika memasukan data siswa yang mau ikut SNMPTN saja bagaimna,,? mohon panduanya trimakasih,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *