Kembangkan Daya Saing Alumni, DPP IKA Unnes Menjalin Kerjasama Dengan Universiti Kebangsaan Malaysia

Rabu, 16 Desember 2015 | 9:41 WIB


Kembangkan Daya Saing Alumni, DPP IKA Unnes Menjalin Kerjasama Dengan Universiti Kebangsaan Malaysia
HUMAS/DOK

Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Kantor Alumni Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) menggandeng DPP IKA Unnes untuk mengembangkan daya saing alumni. Selasa, (15/12).

Pertemuan di Kantor Alumni UKM Malaysia yang dihadiri Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Kepala Bagian Kerjasama DPP IKA Unnes Drs Wirawan Sumbodo MT, Pengembang Kerjasama Luar Negeri FT Agus Nugroho SPd MT, dan anggota peneliti kerjasama luar negeri telah menghasilkan beberapa kesepakatan kegiatan bersama.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengungkapkan, kesepakatan bersama meliputi pengembangan jaringan lowongan pekerjaan baik di Indonesia maupun di Malaysia dan pertukaran mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan di mulai pada Januari 2016. “Implementasi kerjasama antar kedua lembaga ini harus dilaksanakan secara berkelanjutkan sehingga mampu memberikan dampak nyata bagi pengembangan daya saing alumni, kegiatan ini juga merupakan bagian dari kontribusi alumni kepada almamater sebagai salah satu faktor penguatan akreditasi Universitas”, jelas Prof Fathur Rokhman.

Kegiatan kerjasama tersebut direspon positif oleh UKM karena merupakan bentuk kerjasama baru yang biasanya dilakukan oleh lembaga universitas, tetapi kali ini dilakukan oleh ikatan alumni di kedua lembaga. Model kerjasama ini merupakan model kerjasama pertama yang dilaksanakan oleh ikatan alumni UKM dengan ikatan alumni di luar negeri. Kepala bagian kerjasama DPP IKA Unnes, pada kesempatan tersebut juga memberikan Majalah Alumni Unnes.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 2.333 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

15 komentar pada “Kembangkan Daya Saing Alumni, DPP IKA Unnes Menjalin Kerjasama Dengan Universiti Kebangsaan Malaysia

  1. Hal ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi setiap mahasiswa untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi yang dimilikinya karena kompetisi akdemisi bukan lagi lingkup nasional namun juga global.

  2. Langkah bijak untuk dapat mengembangkan lulusan UNNES menjadi lulusan yang kompeten dan tidak diragukan. Jaya selalu kampus kuning konservasi.

  3. semoga dengan kerjasama ini UNNES dapat menjadi universitas yang berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional serta memudahkan para alumninya untuk dapat berkiprah di luar negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X