“Kebun Mini” Memandirikan Ketahanan Pangan Keluarga

Selasa, 28 Oktober 2014 | 4:11 WIB


BEM KM Unnes mengenalkan konsep kebun mini kepada warga di desa binaan BEM KM yang terletak di Desa Watusari, Kec. Patemon, Gunungpati, (26/10). Kegiatan kebun mini merupakan kegiatan penanaman sayuran yang bertujuan untuk memandirikan masyarakat dengan mempunyai ketahanan pangan dalam lingkup keluarga.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh warga Watusari, anggota Bem Km dan bekerjasama dengan Papika Unnes. Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga watusari, dari mulai pemilihan bibit oleh warga sampai dengan penanaman bibit sayuran.

Menurut Presiden Mahasiswa BEM KM Prasetyo Listiaji “Ketahanan pangan nasional dapat dimulai dari ketahanan di lingkup keluarga agar keberhasilan program dapat tercapai dengan baik.”

Selain mengenalkan mengenai ketahanan pangan, BEM KM  juga mengenalkan hasil olahan dari kebun yang dapat dijadikan makanan sehat bagi keluarga, warga diperkenalkan dengan pemanfaatan lahan pekarangan yang kosong menjadi lahan pekarangan produktif.

Ditemui sehari sebelumnya Rektor Unnes, Fathur Rokhman mengatakan mendukung kegiatan BEM KM yang berorientasi pada perwujudan Unnes sebagai universitas konservasi.

“Saya sangat mendukung program ini, mahasiswa akan berperan aktif dalam perwujudan konservasi di ranah masyarakat. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena mahasiswa berperan aktif dalam terciptanya ketahanan pangan” ujar Prof Fathur.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.322 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada ““Kebun Mini” Memandirikan Ketahanan Pangan Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *