Keberadaan Arsip Jangan Dipandang Remeh

Kamis, 21 Juli 2016 | 10:57 WIB


Keberadaan Arsip Jangan Dipandang Remeh
SIHONO/HUMAS

Pengelolaan arsip yang dilakukan secara benar dapat menyelamatkan universitas ketika menghadapi persoalan hukum dengan pihak lain, makanya jangan dipandang remeh keberadaannya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Martono menyampaikan itu saat membuka Pelatihan Manajemen Arsip Aktif dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Prima di UNNES, Kamis (21/7) di rektorat kampus Sekaran.

“Untuk itu pahami betul bagaimana mengelola arsip yang benar,” kata Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Kegiatan diselenggarang oleh UPT Arsip UNNES dilakukan selama dua hari 21 sampai 22 Juli, diikuti 50 orang terdiri atas Kasubbag dan satu staf pengelola arsip di lingkungan UNNES.

Dr Martono juga mengemukakan, arsip merupakan salah satu sumber informasi yang akurat dan bukti dari kegiatan sehari hari yang dilakukan. Keberadaannya menjadi penting bagi universitas saat ini dan masa mendatang, bahkan pada jangka waktu tertentu akan dibutuhkan.

Mengingat sangat pentingnya tentang pengelolaan kearsipan ini para peserta diharapkan berkomitmen mengikuti pelatihan untuk diaplikasikan di unit masing-masing, pungkasnya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 599 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X