Ke Malaysia, Dua Mahasiswa FT Ikuti Konferensi Internasional dan Temu Aktivis Muda Dunia

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:18 WIB


Ke Malaysia, Dua Mahasiswa FT Ikuti Konferensi Internasional dan Temu Aktivis Muda Dunia
DOC/HUMAS

Dua Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang (UNNES )  akan bertolak ke Malaysia untuk mengikuti Global Summit on Education 2017 . Acara tahunan itu diselenggarakan di Malaysia Berjaya Times Square Kuala lumpur.

Global Summit on Education dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, Senin dan Selasa (27 dan 28/3) . Konferensi internasional ini diikuti oleh para peneliti berbagai negara di dunia baik mahasiswa, dosen, maupun praktisi.

Dua mahasiswa yang mengikuti GSE Malaysia merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi. Muslim Nuryogi adalah Mahasiswa Berprestasi Fakultas  Teknik (FT) 2016/2017 dan Kepala Biro Research and Development BEM KM Unnes 2017 . Adapun Dieta Wahyu Asry Ningtias adalah Staf EneRC FT UNNES  dan Mapres 2 FT UNNES 2017.

Mereka berdua akan berkolaborasi dalam mempresentasikan karya tulisnya mengenai konservasi lingkungan berbasis pendidikan di bidang teknik “Learning media to preserving the Enviroment in urban areas” tujuannya adalah menciptakan generasi-generasi muda yang peduli terhadap lingkungan hidup di sekitar dan menciptakan kader-kader konservasi.

Global Summit on Education 2017 akan menjadi pertemuan sekaligus konferensi para peneliti dari berbagai negara di dunia. Pada acara itu, semua delegasi dari seluruh yang hadir akan mempresentasikan terkait Trends and Challanges Education.

Selain itu, kegiatan konferensi internasional juga ada pertemuan khusus dengan aktivis dari mahasiswa Malaysia yang akan saling diskusi dan sharing mengenai kemahasiswaan dan  akademik sehingga menjadi kolaborasi karya yang saling menguntungkan dan bisa diimplementasikan di Indonesia khususnya UNNES.

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FT Dr Wirawan Sumbodo MT berharap dua perwakilan mahasiswa FT Unnes dapat belajar banyak di Malaysia dan nantinya dapat berbagi pengalaman kegiatan International tersebut agar mahasiswa UNNES yang lainnya termotivasi untuk bereputasi Internatonal.

Demikian juga Dekan FT Dr Nur Qudus MT berharap agar selain mengikuti acara tersebut, mahasiswa bisa mendapatkan akses untuk studi lanjut di negara yang didambakan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 432 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *