Kunjungi UTM, FMIPA UNNES Jajaki Kerja Sama untuk Perkuat Internasionalisasi

Kamis, 1 Februari 2018 | 10:06 WIB


Kunjungi UTM, FMIPA UNNES Jajaki Kerja Sama untuk Perkuat Internasionalisasi

Enam dosen dan enam mahasiswa dari Jabatan kimia Universiti Teknologi Malaysia (UTM) melakukan scientific visit and networking di Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) selama dua hari, Senin-Selasa (29-30/1/2018).

Assoc Prof Dr Roswanira sebagai ketua tim dari UTM, yang juga sebagai ketua grup riset Enzym Technology and Green Synthesis Group (ETGS), membawa serta Dr Naji Arafat Mahat (Forensic science expert), Dr Nursyafreena Attan (Material Science and Catalysis expert), Dr Sheela Chandren (Photocatalysis and nanostructure materials expert), Dr Fazira Ilyana Abdul Razak (Organometallic synthesis and computational expert), dan Dr Mohd Afiq Mohd Huri (Explosive analysis).

Kedatangan Dr Roswanira dan tim-nya disambut oleh Dekan FMIPA Prof Dr Zaenuri beserta jajarannya.
Kedatangan Dr Roswanira dan tim-nya adalah untuk memperkenalkan Jurusan Kimia UTM dengan segala aktivitas akademik maupun non-akademiknya kepada sivitas akademik di Jurusan Kimia FMIPA.

Beberapa peluang kerja sama ditawarkan, di antaranya riset bersama, penulisan book chapter, dan students’ mobility. UNNES telah memiliki MoU dengan UTM, kegiatan ini sebagai salah satu implementasi dari point-point penting yang disepakati dalam MoU.

Kegiatan tanggal 30 Januari 2018 di jurusan kimia juga melibatkan tim Forensik Jawa Tengah. Tim dari UTM (Dr Naji Arafat Mahat berserta tim) mempresentasikan research activites of Forensic Science. Kerjasama antara UNNES, UTM, dan Lab Forensik Jawa Tengah telah terwujud dengan ditandatanganinya MoM antara ketiga belah pihak

Di akhir kegiatan, Dekan FMIPA menyerahkan serangkaian cenderamata kepada tamu-tamu UTM, dan sebagai balasan Dr Roswanira juga menyerahkan cinderamata kepada Dekan FMIPA dan Ketua Jurusan Kimia Dr Nanik Wijayati MSi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 256 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X