Jumat, Lulusan Terbaik Unnes Akan Tampil di Kick Andy

Rabu, 25 Maret 2015 | 13:05 WIB


Jumat, Lulusan Terbaik Unnes Akan Tampil di Kick Andy
HUMAS/DOK.

Mochammad Najmul Afad

Lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada wisuda periode I tahun 2015 Mochammad Najmul Afad akan menjadi salah satu narasumber dalam acara Kick Andy di Metro TV.

Menurut rencana, Kick Andy edisi tersebut akan tayang pada Jumat, 27 Maret pukul 20.05 WIB dan akan ditayangkan ulang pada Minggu, 29 Maret pukul 13.05 WiB.

Afad lulus dari Unnes dengan IPK 3,87. Ia lahir dan besar di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Ayahnya adalah buruh tani yang menggarap sawah milik orang lain sedangkan ibunya membantu ekonomi keluarga dengan menjual beras eceran dan bekatul. Namun hidup dengan keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan semangatnya untuk berprestasi.

Afad dikenal sebagai pemuda yang aktif dalam berbagai kegiatan baik di kampus maupun lingkungan sekitar rumahnya. Ia adalah inisiator program-program kreatif seperti produksi kaos sablon serta kegiatan-kegiatan keagamaan.

Di tengah kesibukannya, Afad ikut membantu keluarganya menjual kebutuhan pokok pertanian terutama pasca ayahnya meninggal dunia saat ia semester dua. Selain itu ia juga menjual donat keliling dan juga buku perkuliahan untuk menambah biaya hidup. Perjuangannya untuk kuliah juga luar biasa, ia sempat harus menumpang selama 3 bulan di kost temannya karena uang beasiswanya belum cair.

Usaha pantang menyerah dan kerja kerasnya akhirnya berbuah manis. Pada Februari 2015 kemarin, bungsu dari dua bersaudara ini berhasil menyelesaikan program sarjana dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,87.

Kepala UPT Humas Unnes Drs Bambang Priyono MPd  mengabarkan, Kick Andy mengundang Afad karena dinilai mampu menginspirasi  mahasiswa lain. Meski dengan kondisi ekonomi kurang beruntung ia tetap semangat dan berkreasi.

“Afad juga contoh mahasiswa yang mandiri. Ia berhasil menyeimbangkan kegiatan wirausaha dengan kegiatan akademik sehingga bisa terus mempertahankan prestasi akademik,” katanya.

 


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.764 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “Jumat, Lulusan Terbaik Unnes Akan Tampil di Kick Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X