SNMPTN 2013

Jadwal Pengisian PDSS Takkan Diperpanjang

Rabu, 23 Januari 2013 | 8:22

Berita Terkait

Jadwal pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) tidak akan diperpanjang. Sesuai dengan jadwal, laman PDSS akan dibuka hingga 8 Februari 2013.

“Tanggal 24 Januari merupakan batas verifikasi nilai rapor oleh sekolah. Pada dasarnya laman PDSS akan tetap terbuka sampai tanggal 8 Februari 2013,” ungkap Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin di ruang kerjanya, Rabu (23/1). PDSS merupakan prasyarat bagi siswa kelas XII SMA/MA/SMK untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.

Kepada pihak sekolah, dia mengingatkan tentang adanya tahapan berikutnya setelah sekolah mendaftar, yaitu pemasukan nilai rapor, verifikasi oleh siswa, dan perbaikan serta verifikasi akhir oleh kepala sekolah.

“Tentu ini memerlukan waktu. Apalagi mengingat tidak akan ada perpanjangan waktu, pihak sekolah harus memastikan bahwa semua tahapan sudah dilakukan pada tanggal 8 Februari 2013,” tandasnya.

Sebagaimana dikabarkan di sejumlah media, sekalipun sudah sebulan dibuka masa pengisiannya, lebih dari seribu sekolah di Jawa Tengah belum mengisi PDSS. Padahal, tanpa itu, siswa tidak akan bisa mendaftarkan diri pada SNMPTN.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

29 Komentar untuk “Jadwal Pengisian PDSS Takkan Diperpanjang”

  1. Yusuf Saputra

    Sabtu, 26 Januari 2013 | 19:35

    Banyak sekolah-sekolah yang kesulitan mengisi PDSS, terutama sekolah yang belum terakreditasi masih diminta file untuk di upload. Mohon bantuannya bapak.

  2. Hendro

    Selasa, 29 Januari 2013 | 08:34

    pengisian PDSS telah kami lakukan, tetapi tetap kesulitan. ini bagaimana? mohon bantuan

  3. ika nurjanah

    Jumat, 1 Februari 2013 | 08:35

    apakah nilai dari raport harus di masukkan dan jika belum dimasukkan apa tidak bisa daftar….? mohon bantuanya pak….terimakasih

  4. sulfiyanti kasim

    Senin, 4 Februari 2013 | 17:10

    kenapa password.y salah ..

  5. intan intun

    Senin, 4 Februari 2013 | 17:54

    wahh aku bngung niii
    haduhhh
    agag rumit cra pndftaran.a
    bole mnta bntuan.a agar lbh jlas

  6. Silvya Ransulangi

    Selasa, 5 Februari 2013 | 15:46

    mau ndaftar pdss kok sulit sekali minta password kita belum pernah bikin tolong dong jangan terlalu ribet kasian siswanya mana ada batas waktu yang mepet lagi tolong dong!

  7. muh. arif

    Rabu, 6 Februari 2013 | 12:39

    Sudah daftar PDSS, nilai lengkap, juga sudah verifikasi nilai…
    namun siswa saat login untuk mengetahui nilai yang diupload pihak sekolah, nilainya tidak muncul..bener-bener bikin pusing. mohon sarannya…

  8. Hamonangan Simanjuntak, S.Kom

    Kamis, 7 Februari 2013 | 08:17

    Hari Ini Kamis, 7 Januari 2013, kami yang ada di Jayapura (Papua) sudah sangat sulit membuka website https://pdss.snmptn.ac.id, padahal rencananya para siswa kami baru akan melakukan pendaftaran secara online.

    Mungkin Ada Solusinya ??????

    Terima Kasih.

  9. Syamsuddin Abu

    Kamis, 7 Februari 2013 | 13:59

    Kami sebagai guru sangat mengharapkan pengisian PDSS dapat diperpanjang, karena masih banyak siswa yang belum verifikasi nilainya.

  10. muhamad nur fasikhin

    Kamis, 7 Februari 2013 | 16:21

    mau tanya,bagaimana kalau nilai pada pdss masih salah tapi tidak sengaja terverifikasi.moho bantuannya……

  11. veronika sitohang

    Kamis, 7 Februari 2013 | 20:21

    tolong bantuan nya saya kesulitan dalam memasukan nilai . sangat butuh bantuan . yg tau plis coment . thx salam perjuangan

  12. winda lestari

    Jumat, 8 Februari 2013 | 04:40

    kami mengaharapkan pengisian PDSS dapat diperpanjang, karena kami masih banyak mengalami kesulitan dalam prosesnya selama ini..

  13. amar syafieul mahdi

    Jumat, 8 Februari 2013 | 08:40

    pa tolong penjelasannya cara memasukan nilai raport dari semester 1 sampai 4 kami kebingungan caranya??????????

  14. Syaeful

    Jumat, 8 Februari 2013 | 18:13

    Kami telah melakukan verifikasi nilai sesuai dengan batas akhir yaitu sd. Tgl 8 Februari 2013 tetapi masih banyak siswa yg belum terverifikasi krn keterbatasan yang dimiliki sehingga kami sangat mengharapkan agar batas waktu verifikasi tersebut dapat diperpanjang. Terima kasih.

  15. agnesia

    Sabtu, 9 Februari 2013 | 14:36

    bgaimana bila pdssnya tidak bisa d buka
    padahal passwordnya sya rasa uda betul?
    dan sya blum verifikasi
    lalu bagaimana?
    apa sya bisa ikut snmptn?

  16. kaliktus koda

    Minggu, 10 Februari 2013 | 13:56

    mat siang pak, aku siswa kelas XII smk kesehatan. saya mengalami kesulitan daftar pdss karena sekolah saya belum terakreditasi. apakah saya masih bisa mendaftarkan diri ke pdss ? mohon penjelasannya……..

  17. jhoen

    Senin, 11 Februari 2013 | 13:38

    saya telat boosss daftarnya,gara” disekolah kurangnya sosialisasi dari pihak sekolah,

  18. rina

    Senin, 11 Februari 2013 | 16:34

    knp PDSS g bs dibuka padahal paswordnya dah bener…n padahal batas waktunya masih nanti jam 10 malem…ini merugikan sekolah kalau sampai tidak bisa dibuka karena ada data siswa yang harus dirubah..tlg pnjelasannya..

  19. akbar

    Selasa, 12 Februari 2013 | 07:59

    saya uda mengupload nilai kesal 11 dan 12 tetapi pada waktu ingin mengupload nilai kls 10 koneksi saya gagal sedangkan batas pemasukna nilainya udah berakhir, solusinya bagaiman tolong arahannya………..

  20. bela

    Selasa, 12 Februari 2013 | 14:07

    mohon untuk pemberian jangka waktu diperpanjang. saya kesulitan mendaftar

  21. sari

    Rabu, 13 Februari 2013 | 10:04

    kami ketinggalan informasi kalau SNMPTN wajib isi PDSS terlebih dahulu. mohon waktu pendaftaran PDSS diperpanjang, toh masih banyak sekolah2 lain yang belum selesai bahkan belum mendaftar.trimakasih

  22. ai

    Rabu, 13 Februari 2013 | 15:48

    Mohon di perpanjang jadwal PDSS karena masih banyak data yang belum di masukkan ke website SNMPTN.AC.ID

  23. wendi

    Kamis, 14 Februari 2013 | 12:39

    mohon di perpanjang PDSS, karena kelalaian pihak sekolah dalam mengisi biodata saudara saya sehingga tidak dapat ikut daftar diperguruan tinggi yang harapkan saudara saya…. padahal saudara saya juara umum di sekolahnya….

  24. rasya

    Sabtu, 16 Februari 2013 | 18:27

    nilai yang telah diverifikasikan tetapi masih ada nilai yang salah..
    bagaimana cara menanggulanginya bapak?
    mohon bantuan..

  25. anjas

    Minggu, 3 Maret 2013 | 15:25

    niali yang telah dimasukkan sekolah kurang satu semester , jadinya saya tidak bsa mendaftar di SNMPTN ..jadi bagaimna solusinya pak
    …mohon bantuannya pak

  26. sainal

    Minggu, 3 Maret 2013 | 15:26

    niali yang telah dimasukkan sekolah kurang satu semester yaitu semester 1 kelas 12 , jadinya saya tidak bsa mendaftar di SNMPTN ..jadi bagaimna solusinya pak
    …mohon bantuannya pak

  27. risa

    Selasa, 5 Maret 2013 | 16:03

    saya mohon untuk pdss bisa di perpanjang, soalnya saya sangaat ingin kuliah, kalo nggu 1 tahun dulu kelamaan, .
    terimakasih

  28. YUNI

    Kamis, 20 Maret 2014 | 22:00

    saya ingin sekali kuliah,tapi karna kurang apdate makanya ketinggalan dan ternyata pengisian PDSS sudah ditutup,bagaimana solusinya mohon bantuannnya.sekian terimakis

  29. YUNI