Inilah Tata Cara Pendaftaran SNMPTN Jalur Tulis

Jumat, 29 April 2011 | 8:39

Berita Terkait

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dibuka secara online melalui laman http://ujian.snmptn.ac.id mulai Senin, 2 Mei 2011. Untuk lulusan SMA/MA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat dengan tahun ijazah 2011, pendaftaran berlangsung hingga 24 Mei 2011. Sedangkan lulusan tahun ijazah 2009 atau 2010 hanya bisa mendaftar pada 2 – 9 Mei 2011.

Demikian disampaikan oleh Alim Setiawan S dari sekretariat panitian pusat SNMPTN via email Pusat Humas Unnes, Kamis (28/4).

Adapun tata cara pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan sebagai berikut:

  1. Telah Lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun 2009 atau 2010 yang dibuktikan dengan ijazah, atau telah lulus /mengikuti UN tahun 2011 yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) /Kartu Peserta Ujian yang dilengkapi dengan pasfoto yang bersangkutan, dibubuhi cap dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah.
  2. Memiliki kesehatan yang memadai, sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.
  3. Tidak buta warna bagi program studi (prodi) tertentu (lihat daftar pilihan prodi di www.snmptn.ac.id)
  4. Membayar biaya pendaftaran dengan cara membeli PIN Pendaftaran di Bank Mandiri sesuai dengan jadwal yang ditentukan
  5. Mengisi formulir pendaftaran secara online sesuai jadwal yang ditentukan

JADWAL:

  1. Pembayaran biaya ujian (pembelian PIN) di Bank Mandiri (ATM/Loket Kantor Cabang/SMS Banking/Internet Banking) dengan ketentuan sebagai berikut:
    • lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun ijazah 2009 atau 2010 HANYA tanggal 2 s.d 9 Mei 2011
  2. Pendaftaran secara online
    • lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun ijazah 2009 atau 2010 HANYA tanggal 2 s.d 10 Mei 2011 (pukul 24.00 WIB)
    • lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun ijazah 2011 HANYA tanggal 11 s.d 25 Mei 2011 (pukul 24.00 WIB )
  3. Ujian Tertulis
    Selasa, 31 Mei 2011

    1. Tes Potensi Akademik
    2. Tes Bidang Studi Dasar (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, & Bahasa Inggris)

    Rabu, 1 Juni 2011

    1. Tes Bidang Studi IPA (Matematika, Biologi, Kimia, & Fisika)
    2. Tes Bidang Studi IPS (Sosiologi, Sejarah, Geografi, & Ekonomi)
  4. Ujian Keterampilan
    Ujian Keterampilan dilaksanakan pada 3 dan 4 Juni 2011 di PTN sebagaimana tercantum pada Kartu Peserta Ujian.

Biaya Ujian Tertulis dan Keterampilan

  1. Rp 150.000 (Seratus lima puluh ribu rupiah) per peserta kelompok ujian IPA atau IPS.
  2. Rp 175.000 (Seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) per peserta kelompok ujian IPC.
  3. Rp 150.000 (Seratus lima puluh ribu rupiah) per peserta per ujian keterampilan bagi yang

memilih program studi yang mempersyaratkan ujian keterampilan.

* Biaya tersebut disetor ke Bank Mandiri. Biaya yang sudah disetor tersebut tidak dapat

ditarik kembali dengan alasan apapun

Diunggah oleh :
Editor: Rochsid Tri HP

142 Komentar untuk “Inilah Tata Cara Pendaftaran SNMPTN Jalur Tulis”

  1. jehan maliq

    Jumat, 29 April 2011 | 09:06

    trs, persyaratan yg hrs d’pnuhi utk pendaftaran apa saja ?

  2. Nurul

    Jumat, 29 April 2011 | 10:16

    saya daftar bidikmisi sebelum pendaftaran snmptn dibuka. apakah saya bisa ikut snmptn????

  3. herwin aji saputra

    Sabtu, 30 April 2011 | 09:32

    persyaratannya apa aja, krn sya msh bngung sma persyrtan yg hrus dbwa ?

  4. savic

    Sabtu, 30 April 2011 | 23:41

    jd untuk pendaftaran yg ujian tahun ini(2011) HANYA tanggal 11 s.d 25 Mei 2011 saja ya.

  5. Yahya Angga Winarno

    Minggu, 1 Mei 2011 | 11:34

    saya tingal di sampit (KALIMANTAN TENGAH), kalau saya tes ke kota MALANG saya bisa memerlukan biaya yang sangat banyak sehingga harus bolak-balik SAMPIT-MALANG.
    apakah ada cara lainya untuk mengikuti tes tertulis tersebut supaya tidak bolak-balik ????

  6. Hasman

    Minggu, 1 Mei 2011 | 11:43

    apa semua pendaftaran online??????

  7. mirna

    Minggu, 1 Mei 2011 | 11:52

    tlng beri info yg lbh ditail lagi mengenai syarat pendaftran snmptn

  8. umi nur

    Minggu, 1 Mei 2011 | 13:50

    bagaimana dengan persyaratan fisik yang harus diserahkan atau dibawa?

  9. umi n r

    Minggu, 1 Mei 2011 | 16:00

    bagaomana persyaratan fisik yang harus ditunjukkan?

  10. bayu

    Minggu, 1 Mei 2011 | 16:28

    trs,persyaratan yg hrs di bwa pa ja?

  11. Ikhwan fatkhur

    Minggu, 1 Mei 2011 | 16:32

    Saya butuh penjelasan tentang syarat apa saja yg harus di penuhi,,,,,,Terima kasih

  12. gunawan

    Minggu, 1 Mei 2011 | 22:20

    agar bisa memasuki perguruan tersebut harus memenuhi persayaratan apa saja secara rinci……?

  13. Eka Ratnawati

    Senin, 2 Mei 2011 | 08:46

    Apa saja syarat pendaftarannya?

  14. mausa

    Senin, 2 Mei 2011 | 09:36

    syarat-syarat pendaftarn apa sajaa?????

  15. aya

    Senin, 2 Mei 2011 | 10:13

    syarat syrat pendftaran lewt jalur tertulis

  16. APRILIANA

    Senin, 2 Mei 2011 | 10:24

    apa sajakah syarat-syarat pendaftaran

  17. anjani

    Senin, 2 Mei 2011 | 10:50

    persyaratannya pa jaaaa? bila mau daftar langsung gimana caranya?apakah mendatangi ke kantor unnes langsung?

  18. Ghanef

    Senin, 2 Mei 2011 | 11:30

    Nomor rek bank mndirinya mna nich??/

  19. triana

    Senin, 2 Mei 2011 | 11:34

    saya lulusan th 2008 ,,kalau mau daftar th ini bisa ga??
    kalau bisa tolong kasih informasi lebih lanjut..
    terimakasih

  20. erik

    Senin, 2 Mei 2011 | 11:45

    aqw cr pendrtrN kq gk da om/mbak/pakleck….,,,…,,,..,,?

  21. mustofa

    Senin, 2 Mei 2011 | 12:04

    pak untuk pendaftaran mahasiswa baru gimana caranya???????????
    kita da online tapi gak bisa masuk,,,,,,,,,,,,,
    apa ada jalur pendaftaran secara langsung????????????
    contact person ad gak pak???minta dunk…….
    08156663603 MUSTOFA GEBYOG GUNUNG PATI SEMARANG JATENG INDONESIA

  22. andri nugroho

    Senin, 2 Mei 2011 | 12:34

    syarat pndftrny apa sj ? trus tes tertulisnya di universitasnya pa dimana,,,,,

  23. violinna

    Senin, 2 Mei 2011 | 13:14

    daftar masuk fakultas musik lewat snmptn tertulis atau keterampilan?

  24. intan

    Senin, 2 Mei 2011 | 13:41

    syarat-syarat pendaftaranya apa saja???
    untuk kota tegal tes tertulisnya di mana???

  25. poetra

    Senin, 2 Mei 2011 | 14:20

    syarat pendaftaran pa jha om??

  26. ADAM

    Senin, 2 Mei 2011 | 15:49

    bapak / ibu..
    saya mau beli ituh PIn nya lwat bank caranya gmn?
    kan pake no rekening itu, lewat bank cabang kota saya bisa gax?
    bank nya tau gax lox d stu bisa buat beli PIN dftr SPMU universitas?
    tlg jawabanya d blz d sni aj biar org yg blm tau bsa jd tau smua..
    thx ya…

  27. niam

    Senin, 2 Mei 2011 | 16:50

    cara daftar online dmn?

  28. imam

    Senin, 2 Mei 2011 | 17:38

    akh percuma nich di kasih komentar tapi gaada yg mau jawab…apa gunanya komentar kalau gada yg jawab….

  29. myseolinks

    Senin, 2 Mei 2011 | 18:03

    kok tidak ada keterangan mengenai nomor rekening ya, bisa disebutkan tidak nomer rekening yang untuk pembayaran atau pendaftaran snmptn ini. terimakasih. mohon segera ditanggapi.

  30. deshinta

    Senin, 2 Mei 2011 | 19:58

    bapak / ibu..
    saya mau beli ituh PIn nya lwat bank caranya gmn?
    kan pake no rekening itu, lewat bank cabang kota saya bisa gax?
    bank nya tau gax lox d stu bisa buat beli PIN dftr SPMU universitas?
    tlg jawabanya d blz d sni aj biar org yg blm tau bsa jd tau smua..
    thx ya…

  31. deshinta

    Senin, 2 Mei 2011 | 19:59

    trus ntr lug dahbdpet PIN ny..
    dftar ny gmn ??
    mkcii,,

  32. Indah

    Selasa, 3 Mei 2011 | 08:14

    Bapak / Ibu,
    Kalau jurusan IPC,.Ujian tertulisnya apa saja ? Trma ksh.

  33. mahdi

    Selasa, 3 Mei 2011 | 09:26

    syarat pndaftarannya apa saja??
    klo daerah rembang, tes tertulisnya dmana??
    trimmsss..

  34. vivi

    Selasa, 3 Mei 2011 | 09:50

    klo mo bli PIN ,di bank tempat qt,tinggal
    apa bank yg d`semarangnya?

  35. iyan

    Selasa, 3 Mei 2011 | 10:15

    bpk/ibu,,
    saya mau daftar lewat online, tapi kox sulit?

  36. fitri

    Selasa, 3 Mei 2011 | 10:47

    dafrar lewat on line knapa sulit? banyak siswa yg ingin daftar….

  37. iam

    Selasa, 3 Mei 2011 | 10:54

    bu/pak ap cara pendaftaran tdk bz dpermudah

  38. humas Unnes

    Selasa, 3 Mei 2011 | 11:05

    Pendaftaran on line bisa dilakukan dari mana saja, sedangkan pembelian PIN dapat dilakukan di Bank Mandiri mana saja. Jadi pembayaran SNMPTN memang hanya bisa dilakukan di Bank Mandiri. Saudara2 tinggal ke Bank Mandiri dan petugas bank sudah tahu, bahkan bisa lewat sms banking juga.
    Semua prodi pada SNMPTN harus dilalui dengan tes tertulis, bahkan prodi tertentu (musik, tari, olah raga, dll) ada ujian praktiknya atau tes ketrampilan. Silakan Saudara membuka https://snmptn.ac.id untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas. Salam.

  39. Adisty

    Selasa, 3 Mei 2011 | 11:10

    kenapa mendaftar lewat online sulit sekali…???padahal sudah membayar ke bank Mandiri dan sudah mendapatkan nomor PIN..

  40. rojikin

    Selasa, 3 Mei 2011 | 11:14

    bkp/ibu..
    saya mw daftar,,mw online ko sulit sih,,
    apa langsung ke unnes aja buk,,

  41. indah

    Selasa, 3 Mei 2011 | 11:30

    cara daftar lwt oL koq sulit ya?

  42. Dyah NW

    Selasa, 3 Mei 2011 | 12:09

    dikatakan, tanggal 2 mei sudah bisa daftar di ujian.snmptn.ac.id tapi kenapa sampai sekarang tidak bisa di buka!!! tolong kejelasannya! terimakasih

  43. Maseriwahyudi

    Selasa, 3 Mei 2011 | 13:31

    Assalamu’alaikum, Ada laman info yg lebih rinci lg g’ wat snmptn tertulis? Trimz…..

  44. Admin

    Selasa, 3 Mei 2011 | 15:20

    Saudara-saudara, semua pertanyaan dan komentar sesungguhnya telah terjawab dan terjelaskan dengan gamblang dalam laman snmptn.ac.id, terutama ujian.snmptn.ac.id. Silakan Saudara-saudara masuk ke laman tersebut serta mencermatinya dengan saksama. Salam.

  45. diah

    Selasa, 3 Mei 2011 | 17:36

    dimana saya bisa menemukn cara mendaftar online???????

  46. indah

    Selasa, 3 Mei 2011 | 18:40

    gimna sih,,,
    kampus bnyak di sukai .. ….
    daftar ajj susah yaa

  47. Iqbl FR

    Selasa, 3 Mei 2011 | 19:55

    ass…Pak/Bu cara pendaftaran lewat online gimana? kok sulit sih? trims

  48. vicki

    Selasa, 3 Mei 2011 | 20:04

    kok pendaftaran online bagi llusan tahun 2009-2010 harus jam 12 malam
    apa tidak kasihan bagi pendaftar yang rumahnya jauh dari warnet
    terima kasih

  49. cut amanda ramadhina

    Selasa, 3 Mei 2011 | 20:24

    kog daftar online na susah x ya,,
    troz id na yg mna,,
    sma pinnya,,
    soal na d stu gx daa d jlaz khn pin n id na yg mn,,
    tlong y infoo na,,
    d tunggu,,
    trima ksiih,,

  50. vicki

    Rabu, 4 Mei 2011 | 00:10

    sebenarnya ini bagaimana
    saya sudah diwarnet pukul 24.00 tp ttap saja daftar online tidak bisa

  51. eri

    Rabu, 4 Mei 2011 | 00:11

    gak da yg beasiswa

  52. vicki

    Rabu, 4 Mei 2011 | 00:33

    bpk/ibu
    diatas ada sebuah pernyataan “lulusan SMA/MA/SMK/MAK atau bentuk lain yang sederajat tahun ijazah 2009 atau 2010 HANYA tanggal 2 s.d 10 Mei 2011 (pukul 24.00 WIB)”
    lalu ada pernyatan lagi kalau pendaftaran akan dibuka setelah pengumuman hasil ujian……..lha trus bagaimana pendaftaran onlinenya, apa pada tanggal 10 mei sudah tidak bisa atau menunggu hasil ujian sma/smk

  53. ruhul amin

    Rabu, 4 Mei 2011 | 07:35

    apa gak ada cra lain,slain pndaftaran dgn cara online,??

  54. sasa

    Rabu, 4 Mei 2011 | 11:20

    kalo ambil olah raga, biaya pendaftarannya berapa…….????

  55. A. Tholabi

    Rabu, 4 Mei 2011 | 11:22

    Mohon Maaf pak, saya guru BK SMA PGRI 1 Pati. Ada anak saya yang akan daftar SNMPTN jaur ujian Tulis. Namun mengalami kesulitan untuk bayar di bank, alasanya harus ada no PANLOK Wilayah, NO Panlok berapa ya pak ?. Kemudian ada yg daftar bidik misi di UNNES, semua prosedur sudah diikuti tp juga tidak bisa. padahal yg daftar anak kami yg sdh lulus th 2010 kemarin. Tolong pak solusinya secepatnya.

  56. ivahanifa

    Rabu, 4 Mei 2011 | 11:55

    daftar lewat online kok sulit ea?

  57. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Rabu, 4 Mei 2011 | 12:08

    Memang 100% online.

  58. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Rabu, 4 Mei 2011 | 12:11

    benar, pendaftaran untuk lulusan 2010 hanya pada 2-10 Mei 2011. Pendaftaran 100% secara online. Yang harus menunggu setelah pengumuman kelulusan, tentu saja untuk lulusan tahun ini (2011). Salam.

  59. Calon Mahasiswa

    Rabu, 4 Mei 2011 | 19:16

    bismillahirohmanirrohim,
    smoga thn depan bisa ikut bidik misi UNNES

  60. Ryan

    Rabu, 4 Mei 2011 | 19:23

    masih membingungkn…

  61. rathna

    Rabu, 4 Mei 2011 | 19:42

    maaf saya mau bertanya no.id tu yang mana yaa…..

  62. Rifani

    Kamis, 5 Mei 2011 | 13:23

    Hmm,,emx sulit bnget dftr lwt online,,dah coBa bBrP X mlai awl pmbukaan gak bs2,,tlong sosuli and pnjlsnNya pak?
    Thanks.

  63. dias

    Kamis, 5 Mei 2011 | 13:45

    ujian tertulis hanya dilaksanakan di semarang atau di kota2 tertentu ?

  64. mirroh

    Kamis, 5 Mei 2011 | 14:29

    maaf mau nanya kan tadi udah beli pin di bank trus bank cman ngasih tau nomer pin nya aja trus di borang pengisian formulir di tanyakan nomer ID, lalu nomer ID nya yg mana ..mohon jawabannya…terimakasih..

  65. Widhi

    Kamis, 5 Mei 2011 | 16:58

    Saya tidak bisa membuka web buat daftar….
    tolong beri alamatnya…..

  66. atikah

    Kamis, 5 Mei 2011 | 17:17

    bapak-bapak,,, ibu-ibu…
    tlg lbh d rincian seluruh kegiatan pendaftaran snmptn…
    terimakasih..

  67. atikah

    Kamis, 5 Mei 2011 | 17:17

    tlg berkan juga apa syarat2 pendaftarannya…

  68. ifah

    Kamis, 5 Mei 2011 | 18:23

    bingung dech gnma cra daftarnya ……..????

  69. gilang

    Kamis, 5 Mei 2011 | 19:23

    lah,tlong diperjelas lg bp/ibu ….

  70. andyoktans

    Kamis, 5 Mei 2011 | 22:20

    pa gmna dengan pendaftaran snmptn jalur tertulis tapi yang lewat bidik misi . . . . . . . ? ? ? mohon di jawab

  71. andyoktans

    Kamis, 5 Mei 2011 | 22:24

    trus apakah yg sudah ikut snmptn jalur undangan msih perlu mndaftar lagi . . . .

  72. arviana

    Kamis, 5 Mei 2011 | 22:41

    daftar online kok susah ya?bgaimana cra pndaftrn nya?makasih

  73. unggul

    Kamis, 5 Mei 2011 | 23:14

    dfar lwat online lbih sulit,,,pdahal udh ikt prosedur,,,
    craY gmana si.???

  74. ree-an

    Jumat, 6 Mei 2011 | 10:18

    dftr scr OL kq susah amat ,kan tgl pndaftaran dah di mulai
    gmn sih???

  75. ata

    Jumat, 6 Mei 2011 | 13:04

    pndftrn biaya snmptn lulusan 2011 klo d byar sblum tnggl dftr online…gx ap2 kan???

  76. lisa theresia

    Jumat, 6 Mei 2011 | 17:46

    sy ud daftar online tapi saat login data yg sy msukkan slah pdahal sy udh cek brkali2 data yg sy masukkan sdh bnar, lalu ap yg harus sy lakukan., menjelang pndaftaran ijasah tahun 2010 sbntar lagi akan di tutup

  77. afif

    Jumat, 6 Mei 2011 | 21:01

    mohon informasi cara pendaftaran online karena jika saya klik alamat ini https://snmptn.ac.id kok jawabannya adalah This Connection is Untrusted ! apakah ada cara yang lain? mohon kejelasannya.

  78. puji

    Sabtu, 7 Mei 2011 | 09:45

    klau ingin mndftar snmptn ujian tulis dan ingin mengajukan bdikmisi. cra mndftar bidikmisinya itu sndiri2 ato brsamaan dg mndftar snmptn ujian tulis? mhon penjelasannya

  79. nur hayati

    Sabtu, 7 Mei 2011 | 11:06

    bagaimana mengikuti tes tertulis apkah dtng lngsng ke kmps.,,,????

  80. lailatul khasanah

    Sabtu, 7 Mei 2011 | 12:03

    apakah biaya pendaftarannya boleh di transfer lewat atm

  81. dimas

    Sabtu, 7 Mei 2011 | 12:19

    buat tes tertulis sama atau tidak dengan bidikmisi pendaftarannya ?

  82. okok

    Senin, 9 Mei 2011 | 03:00

    temen” bagi yang kagak bisa buka pendaftran ujia tulis. kalian buka aja nee http://halo.snmptn.ac.id/
    di situ ad artikel tntang cara biar bisa buka pendaftaran ujian tulis (https://ujian.snmptn.ac.id/login.php).

  83. ge2r

    Senin, 9 Mei 2011 | 10:32

    cara ndftarnya gmn,, bingung ak..muter2 truz’ e mlh g ktmu2,, joh ki

  84. Aulia

    Senin, 9 Mei 2011 | 11:58

    Tolong dong berikan penjelasan secara rinci tentang cara mendaftar, syarat, lokasi, biaya, dll.
    Kalau yg sudah mendaftar lewat jalur undangan, apakah harus mendaftar lagi lewat jalur tertulis?

  85. edy

    Senin, 9 Mei 2011 | 13:45

    cara pndftaran online bgmn………tolong jelasin..trimaksh

  86. khoirunnisa

    Senin, 9 Mei 2011 | 15:41

    pgsd Unnes snmptn haruskah soalnya ips?

  87. lilis

    Senin, 9 Mei 2011 | 20:45

    klo bayar via atm gmn?trus nti dapat pin’y gmn?

  88. ade prima intania

    Selasa, 10 Mei 2011 | 11:35

    kok ga bsa ya pendaftaran secara online???

  89. egha wanda

    Selasa, 10 Mei 2011 | 20:07

    kenapa sihhhhhhhhhhhhhh cuma mau daftar aja susah bgt,.,.pek kepala pusing ga kan bisa lok cuma gini trus,.,.payah

  90. indri

    Rabu, 11 Mei 2011 | 11:06

    kok susah bgt sih mau daftar

  91. chandra

    Rabu, 11 Mei 2011 | 11:27

    gimana niehhhh caranya nulis rangkaian kata kok dari tadi salah terus

  92. nur hidayatin chasanah

    Rabu, 11 Mei 2011 | 18:31

    jika salah mengisi program studi yang di pilih apakah bisa di ganti?

  93. rahma wati

    Kamis, 12 Mei 2011 | 09:39

    susah banget masuknya……………..
    sesudah masuk malah terakhir daftar online kemarin untuk yang angkatan 2010….
    terus bagaimana,padahal sudah bayar n kami berharap banget……………

  94. intan

    Jumat, 13 Mei 2011 | 15:50

    saya sudah daftar. tapi fotonya itu gak bisa sesuai, jadi gak pas, di pojokan gitu… trus kan udah gak bisa di ganti, itu berpangaruh nggak ya ??

  95. kang Sugy

    Sugiyanto

    Jumat, 13 Mei 2011 | 17:04

    jika Saudara pendaftar di Panlok 42 Semarang, Saudara bisa mengirimkan file foto yang bagus ke: ksgyt@yahoo.com sesegera mungkin. Kami akan mencoba menggantikannya.

  96. ani

    Jumat, 13 Mei 2011 | 19:47

    alamat situs buat pendaftarannya ap

  97. ani

    Jumat, 13 Mei 2011 | 19:48

    apa harus bayar ke bank biar dapat pin dulu gt pak

  98. V-ra Yasmin

    Selasa, 17 Mei 2011 | 21:54

    Tes tertulisnya kayak gimana ya………………………………????!!!!

  99. sri

    Rabu, 18 Mei 2011 | 12:41

    mav mu nanya ,, kalo tes tertulisnya biasanya di kota mana ajja ? atau online ??

  100. rahman

    Rabu, 18 Mei 2011 | 12:45

    asslm. untuk ukuran fotonya berapa dan berapa besar????? warna bebas kan seperti buat KTP

  101. uzwa

    Rabu, 18 Mei 2011 | 13:19

    p.syaratannya apa ja?

  102. iqbal

    Rabu, 18 Mei 2011 | 14:04

    biaya pendaftaran tes tertulis dgn tes ketrampilan digabung jadi satu atau masing2, atau memilih salah satu tes antara ketrampilan dgn ujian tertulis? tolong jelaskan lebih terperinci …..

  103. sholihah

    Jumat, 20 Mei 2011 | 20:52

    sekarang masih dibuka pendaftaran ato tdk??

  104. arman

    Sabtu, 21 Mei 2011 | 10:15

    Gimana cara mendapatkan PIN untuk Daftar di universitas sriwijaya palembang
    Mhon Jawabannya???

  105. vitri

    Minggu, 22 Mei 2011 | 20:48

    tes tertulis dilakukan 2hari…??

  106. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Senin, 23 Mei 2011 | 07:51

    Datanglah ke kantor Bank Mandiri atau ATM. Pilihan program studi dan perguruan tinggi bisa apa dan di mana saja, tetapai bila ingin mengikuti tes di Semarang, harus memilih Panlok 42. Salam.

  107. susanti

    Senin, 23 Mei 2011 | 15:18

    assalamu alaikum….
    setelah saya membuka alamat ujian.snmptn.ac.id dan memilih pendaftaran online snmptn 2011,
    kenapa tidak mau terbuka dan selalu error,jadi apa yg saya harus lakukan padahal besok pendaftaran terakhir?
    mohon bantuannya.
    wassalam…

  108. ANNA

    Selasa, 24 Mei 2011 | 10:26

    maaf;pak saya baru buka info snmptn tertulis krn saya msih bingung mau dilanjutin dimana,tapi pas buka ternyata hari ini hri terakhir batas pembayaran dan saya baru bikin KTP,baru jadi besok tanggal 25,apa saya masih punya kesempatan ikut tes SNMPTN TERTULIS INI?

  109. murid sma

    Selasa, 24 Mei 2011 | 14:49

    kok lewat ol susah
    gimana dong ini?

  110. sheila

    Rabu, 25 Mei 2011 | 08:11

    apakah universitas yang sudah dipilih bisa dingganti atau tidak

  111. Qorry

    Rabu, 25 Mei 2011 | 09:00

    ketika membayar ke bank mandiri nomor apa yang harus di cantumkan???

  112. lala

    Jumat, 27 Mei 2011 | 18:35

    bagaimana kalau kartu peserta tidak keluar!!apakah nantinya masih bisa ikut tes??

  113. anis

    Minggu, 12 Juni 2011 | 20:47

    punten mau nanya, kpn jadwal registrasi jika dinyatakan lulus dlm SNMPTN?

  114. alfan

    Kamis, 7 Juli 2011 | 08:13

    bapak/ibu nomor pin pendaftaran untuk peserta yang diterima snmptn jalur tertulis itu bisa dilihat dimana??
    saya coba gagal terus.

  115. indah

    Senin, 11 Juli 2011 | 15:00

    knpa ya dr kmarin tiap reg online ggal trus pdahal sdah byar k bank….

  116. Dwi redi

    Selasa, 30 Agustus 2011 | 18:30

    Kalau lulusan 2008 ikut smnptn tahun depan bisa g????

  117. mahfut

    Minggu, 16 Oktober 2011 | 15:39

    Saya mau tanya, katanya guruku kalau masuk fakultas teknik harus lulusan ipa, itu betul pa tidak?

  118. alfi

    Selasa, 18 Oktober 2011 | 19:29

    ujian tertulis dan ketrampilan untuk lulusan SMA yg akn dtg kpn ??
    biaya pendaftaranya,msh sma atau tidak ??

  119. ensus

    Kamis, 22 Desember 2011 | 12:21

    apakah lulusan SMA th 2008 bs ikut snmptn th 2012 ?

  120. Christin

    Minggu, 25 Desember 2011 | 16:13

    Saya ingin coba Universitas STAN. Tapi saya kesusahan dalam Akuntansi.
    karna saya SMA dgn Jurusan IPa.
    bagaimana cara mengatasi’nya, Pak ???

  121. Syifa

    Minggu, 26 Februari 2012 | 10:41

    saya sudah kuliah di IPB satu semester , rencananya saya ingin pindah kuliah ke UNNES jur. Tata Boga. Prosedurnya bagaimana yaaa? mohon penjelasannya

  122. oni

    Selasa, 28 Februari 2012 | 18:35

    mulai kapan pendaftaranya lewat online???

  123. arie

    Kamis, 1 Maret 2012 | 11:57

    saya lulusan gontor ingin masuk unnes jurusan bahasa arab,tp ijazah bru bsa di ambil bulan juli…sedangkan persyaratan harus memakai ijazah…
    menggunakan surat keterangan lulus boleh?

  124. puji esti yuani

    Selasa, 6 Maret 2012 | 13:16

    bagaimana pendaftaran awal sebelum melakukan transaksi lewat ujian tulis

  125. anindya prameswari

    Selasa, 3 April 2012 | 20:54

    bisa mendaftar secara lansung ke universitas nya gak.?
    dan, ada jalur bidikmisi juga yah.?

  126. Kiki

    Kamis, 3 Mei 2012 | 13:20

    saya mau menanyakan kenapa pada saat akan mendaftar website ini tidak bisa dibuka

  127. ani farikhah

    Kamis, 10 Mei 2012 | 15:02

    bagaimna cara mendaftar online snmptn unnes?saya udah buka website nya tapi tetap tidak bisa.apakah bisa datang secara langsung?

  128. paijo

    Selasa, 15 Mei 2012 | 13:03

    https://ujian.snmptn.ac.id tidak bisa di buka

  129. putri widayanti

    Selasa, 15 Mei 2012 | 16:08

    saya sudah membuka website di uness tapi sangat sulit untuk saya pahami bisakah langsung mendaftar di uness?????

  130. satori jatinegara

    Jumat, 25 Mei 2012 | 22:20

    maaf kalau lulusan D2 UT bisa ngga transfer/ melanjutkan ke S1 jurusan penjaskes sekolah dasar . mohon penjelasan

  131. abdullah syathary

    Minggu, 27 Mei 2012 | 08:57

    saya sudah membeli pin di bank mandiri,tapi saya bingung setelah login di http://ujian.snmptn.ac.id apa yg harus saya lakukan.saya lakukan Tatacara pengisian borang pendaftaran yg di contok kan di http://download.snmptn.ac.id,tapi saya bingung mau menga upload foto dan mengisi data2nya gmna.mohon bantuannya?
    trima kasih :)

  132. Siti Zulaekhah

    Senin, 28 Mei 2012 | 07:51

    ma’af pak mau tanya..jadwal ujian tulis yang ikut bidik misi itu kapan??kalau di laman bidik misi tanggal 12-13 juni,tapi kalau di ptn ini tanggal 30 mei..mohon penjelasanya.

  133. Rijal Afandhy

    Senin, 28 Mei 2012 | 09:33

    Asss. Wr. Wb. Tlong ksih tahu gmna caranya mendaftar online jalur ujian tertulis bagi yang tdk lulus seleksi jalur undangan. soalnya, aq udah login ke www. ujian snmptn.ac.id selalunya gagal
    #mohon ditanggapi

  134. KARMIJAN

    Kamis, 31 Mei 2012 | 12:55

    askum mhn p7juk utk mndftr ol. saya sdh k mandiri. matur nuwun

  135. KARMIJAN

    Kamis, 31 Mei 2012 | 12:57

    saya sdh mendpat pin & KAP tp tdk bs ctk kartu

  136. elok

    Jumat, 1 Juni 2012 | 14:56

    cara mendaftar gimana
    secara online

  137. Irfan

    Rabu, 4 Juli 2012 | 09:41

    tolong berikan alamat website untuk mengetahui hasil pengumuman SNMPTN.makasih

  138. kiki

    Sabtu, 24 November 2012 | 11:33

    kalau mau masuk UNNES standar nilai untuk mata pelajaran bahasa inggris berapa ??

  139. Rika

    Jumat, 11 Januari 2013 | 18:34

    Thanks infonya.

  140. andi putra

    Sabtu, 16 Februari 2013 | 18:47

    SNPTN ini sangat d harap kan oleh calon pelajar yg kurang mampu,jadi saya harap,bgi kami yg tidak mampu tlg di beri kelonggaran untk bs masuk ke perguruan tinggi .

  141. yuni tri meliana

    Selasa, 9 April 2013 | 23:29

    itu khusus guru sd yah

    kalo sblum ujian trus mau ndaftar secara online syaratnya apa ajah
    aku masih kelas 2 sma
    terimakasih

  142. Putri fadilah

    Sabtu, 25 Mei 2013 | 19:18

    Kalau sudah terlanjur daftar dari situs https://pdss.snmptn.ac.id/siswa gimana caranya untuk mendapatkan nmr Pinnya?