Inilah Pemenang Green School Award 2016

Senin, 11 April 2016 | 13:16 WIB


Inilah Pemenang Green School Award 2016
Sihono/Humas

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyerahkan penghargaan kepada pemenang Green School Award (GSA) 2016 Auditorium Unnes (11/4). Program ini merupakan kompetisi tingkat SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK se-Jawa Tengah dan DIY di bidang pemeliharaan dan pelestarian lingkungan.

Dalam sambutannya rektor Unnes Prof DR Fathur Rokhman Mhum menyatakan “Green School Award Unnes merupakan penghargaan kepada sekolah yang berhasil dalam memelihara dan pelestarian lingkungan sebagai sekolah sehat yang mempunyai nilai-nilai konservasi”.

“Unnes berupaya mengembangkan budaya cinta lingkungan tak hanya di kampus, kompetisi ini menilai tingkat partisipasi dan aktivitas sekolah terhadap pelestarian lingkungan dalam upaya membangun budaya cinta lingkungan pada siswanya,” ujarnya.

Kegiatan dilaksanakan bulan Februari sampai dengan Maret 2016 di Unnes dan visitasi di sekolah-sekolah nominasi pemenang kegiatan ini.

Pemenang GSA tahun 2016 adalah Juara I SMA Negeri 1 Bandar Batang, Juara II SMA N Ajibarang Kabupaten Banyumas, Juara III SMK 1 Adiwerna Kabupaten Tegal, Juara Harapan I SMA Negeri 1 Pati, Juara Harapan II SMA Negeri II Banyumas dan Juara Harapan III SMK Negeri 1 Temanggung.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.790 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

6 komentar pada “Inilah Pemenang Green School Award 2016

  1. Selamat kepada SMA/SMK yang mendapatkan juara. Yang terpenting adalah bagaimana tetap menjaga pemeliharaan dan pelestarian lingkungan sebagai sekolah sehat yang mempunyai nilai-nilai konservasi.

  2. Sesuai dengan visi Unnes sebagai Universitas Konservasi bereputasi Internasional maka green school award ini memang tepat untuk diadakan sebagai ajang kompetisi untuk SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK dalam mendesain sekolahnya agar tampak hijau serta ramah lingkungan. Sehingga akan memberikan suasana yang nyaman, asri dalam kegiatan belajar disekolah.

  3. Selamat kepada para pemenang Unnes GSA 2016. Semoga semakin banyak sekolah yg menjadikan konservasi sebagai salah satu pilar dalam membangun kemajuan sekolah. Semoga acara seperti ini konsisten dilaksanakan untuk mengajak teman2 instansi sekolah dalam menyebarluaskan gagasan konservasi. Lanjutkan.

  4. Siapa yang tidak senang menuntut ilmu di sekolah yang hijau, sejuk dan ramah lingkungan. Selamat untuk para pemenang, semoga ajang GSA 2016 ini mampu terus memotivasi sekolah untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan. Salut untuk Unnes yang begitu serius dalam menanggapi isu isu konservasi lingkungan. Ini adalah upaya luar biasa untuk tetap menkonservasi dunia.
    #Unnes ,” INDONEESIA’S LEADER OF CONSERVATION”
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  5. Selamat kepada para pemenang Green School Award 2016. Adanya sekolah hijau (green school) menunjukkan bahwa sekolah tidak hanya mementingkan akademik saja tapi juga memperhatikan bagaimna menciptakan lingkungan yang nyaman sehingga bisa meningkatkan prestasi belajar siswa itu sendiri. Selain itu, dengan adanya sekolah hijau berarti sekolah telah memberikan contoh atau pembelajaran yang baik bagi siswa untuk selalu menjaga, mencintai, memelihara dan melestarikan lingkungan sebagai bentuk implementasi nilai-nilai konservasi”.
    Lanjutkan!

  6. selamat kepada para pemenang Green School Award 2016.
    tetapi lebih baik ditingkatkan menjadi skala Pulau jawa atau bahkan nasional. perlunya sebuah kolaborasi dengan pihak lain untuk mengukuhkan program green school awrad dan menunjukkan bahkan UNNNES sebagai kampus konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *