Inilah Para Calon Pembantu Rektor Terpilih

Kamis, 13 Januari 2011 | 16:43 WIB


Inilah Para Calon Pembantu Rektor Terpilih
HUMAS/SIHONO

Melalui pemihan oleh 62 anggota Senat Universitas, Kamis (13/1) di ruang sidang senat, terpilihlah empat orang calon pembantu rektor Unnes periode 2011-2015. Keempatnya hampir bisa dipastikan bakal dilantik Rektor sebagai pembantu rektor.

Di Bidang I, Drs Agus Wahyudin MSi terpilih untuk menggantikan Prof Dr Supriadi Rustad yang semenjak beberapa bulan lalu menjadi Direktur Ketenagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Dekan Fakultas Ekonomi ini meraup 55 suara Senat.

Di bidang II, Drs Wahyono MM terpilih untuk kembali menduduki kursi PR II dengan 51 suara. Dengan menangguk 59 suara, Dr Masrukhi MPd juga bisa dipastikan akan menjadi PR 3.

Lantas, siapakah yang paling dipilih oleh para anggota Senat untuk pucuk pimpinan bidang IV? Tak lain petahana, Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang memperoleh 55 suara.

Seusai pemilihan, Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi menyatakan menghormati keputusan suara terbanyak anggota Senat dan akan menjadikan mereka sebagai pembantu rektor yang baru.

“Setelah nanti dilantik pada tanggal 17 Januari 2010, saya berharap para PR dapat langsung bekerja karena pekerjaan akan semakin berat,” kata Rektor.

Calon Lain
Bagaimana dengan suara yang diperoleh bakal calon lain? Di bidang I, Drs Wirawan Sumbodo MT mendapatkan 4 suara, Drs YYFR Sunarjan MS 2 suara, dan 1 suara abstain.

Bidang II, Dr Kasmadi Imam Supardi MS memperoleh 8 suara, Drs S Martono MSi 2 suara, dan 1 abstain. Bidang III, Drs Suhadi SH MSi mendapat 2 suara, Drs Sudarwoto MPd 0 suara, dan 1 abstain. Bidang IV, Dr Abdurrahman Faridi MPd memperoleh 5 suara, Dr Siti Hanina Bintari MS 1 suara, dan 1 abstain.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 4.847 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

15 komentar pada “Inilah Para Calon Pembantu Rektor Terpilih

  1. barakallah…selamat kpd Bapak-Bapak yang terpilih, semoga Allah SWT selalu memberikan rakhat, hidayah, dan kemampuan dalam melaksanakan amanah yang diberikan, amin…

  2. Selamat atas terpilihnya Pembantu Rektor yang baru, semoga bisa menjalankan tugasnya agar UNNES bisa lebih maju dan sesuai dengan aspirasi mahasiswa.

  3. Para calon PR Unnes yang terpilih dengan suara terbanyak kemarin siang, memang merupakan orang-orang terbaik Unnes dan menjadi tim yang solid untuk membantu Bapak Rektor ke depan mewujudkan visi dan misinya. MAJU TERUS … UNNESKU, JAYALAH LEMBAGAKU !!!. AMIN.

  4. Selamat & sukses.. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik , menuju tercapainya Kampus Konservasi worl class. Specially untuk pak PR I terpilih, semoga “masih” punya banyak waktu untuk IKA ya pak….
    Sekali lagi selamat bekerja,…

  5. walaupun wajah2 lama, tapi semoga bisa membawa perubahan dengan belajar dari tahun sebelumnya. dan semoga lbih amanah dan lebih terbuka dalam hal kebijakan.
    selamat buat bapak PR 1,2,3 dan 4..
    jaya lah UNNES

  6. barokallah atas terpilihnya para pembantu rektor.
    smoga UNNES kedepan bsa lebih baik. Aamiin,,
    tdk hanya pembangunan fisik saja tetapi juga fasilitas belajar yang memadai. karena kampus BSA FBS ada beberapa ruang kuliah yang cuma menggunakan kipas angin dan sampe skarang ada yang sudah rusak.
    mohon dipertimbangkan untuk pelayanan mahasiswa d perkuliahan. sehingga kami nyaman belajar.
    sebelumnya trimakasih tas perhatiannya.
    SALAM UNNES KONSERVASI.

  7. Selamat kepada Pembantu Rektor terpilih, utamanya kepada Bapak Agus Wahyudin sebagai PR I semoga menambah pengalaman hidup yang bermakna dalam pelaynan dan pengabdian warga Unnes di masa mendatang. Amin.

  8. Barakallah…..
    Semoga berkah atas pilihan2 yang ada.
    Selamat mengemban tugas dan tanggung jawab.
    Semoga Amanah dan berhasil.
    Amin

  9. HE…HE….TANGGUNG JAWAB YG DIBERIKAN KPD BELIAU BELIAU SMGA DPT DIEMBAN DENGAN AMANAH,HARAPAN KAMI SEMOGA UNNES MJD TUJUAN STUDY DAN PENCARI ILMU BAGI PARA KAUM LEMAH DAN KURANG MAMPU…SEPERTI UNNES YANG DULU AKU KENAL,BIAYA MURAH TP SARAT PRESTASI….BAGI PR.1 KAMI BERHAR..
    AP UNNES TAK SEMAHAL DULU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *