Inilah Hasil Festival Seni Sastra Unnes

Jumat, 29 November 2013 | 14:04 WIB


Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Festival Seni Sastra 2013, tanggal 19-20 November 2013. Festival meliputi baca puisi putra-putri, monolog, tulis cerpen, tulis puisi, dan tulis lakon.

Juri yang dilibatkan adalah Gunawan Budi Susanto dan Saroni Asikin, redaktur harian Suara Merdeka. Sedangkan dari Unnes, Sendang Mulyono, Muhamad Burhanudin, dan Zulfa Fahmy. Ketiganya adalah dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain itu, juri dari Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa, Yusro Edy Nugroho, Ucik Fuadhiyah, dan Dhoni Zustiyantoro.

Festival diikuti oleh 187 peserta dari berbagai jurusan yang ada di Unnes. “Festival Sastra yang tidak hanya diikuti oleh mahasiswa sastra dan FBS, membuktikan bahwa mahasiswa Unnes punya minat yang tinggi dalam bidang sastra,” kata Syahrul Syah Sinaga, penanggung jawab kegiatan ini.

Para peserta yang telah menjadi juara dalam festival ini, menurut Syahrul, bakal disiapkan untuk menghadapi Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida), tahun 2014. Para pemenang diharap untuk segera menghubungi panitia di nomor 085743563998 untuk pendataan lebih lanjut dan penerimaan hadiah.

Berikut adalah nama-nama pemenang Festival Seni Sastra 2013. Pada Baca Puisi Putra, juara I Feriyanto, juara II Amry Rasyadani. Baca Puisi Putri, juara I Nita Luztiya, juara II Orchida Septitya Trissatiti. Monolog, juara I Alfa hasanah (Marsinah Menggugat), juara II Feriyanto  (Topeng).

Tulis Cerpen, juara I Tiara Kharisma D. (Bangsa tengadah), juara II Uliyahwati  ( Lelaki tua di makam maemunah binti karto), Tulis Lakon, juara I Rio Pambudi (Tanah kubur), juara II Heru Joko S.  (Salah). Tulis Puisi, juara I Arind Reza (Seharusnya aku mengatakan bukan), juara II Anisah Rokhimatulkhair(Tancep Kayon)

 


DIUNGGAH : Rochsid Tri HP Dibaca : 1.128 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X