Inilah 20 Dosen yang Lolos Beasiswa S3 IDB

Sabtu, 3 Maret 2012 | 14:41 WIB


Inilah 20 Dosen yang Lolos Beasiswa S3 IDB
dhoni/humas

Prof Fathur (paling kanan) saat Internal Start Up IDB dan Unnes, belum lama ini.

Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Negeri Semarang mengumumkan hasil seleksi interview terhadap dosen yang mengikuti beasiswa S3 program kerja sama Islamic Development Bank (IDB).

Seperti dikabarkan sebelumnya, Unnes bekerja sama dengan IDB untuk program Ph.D Scholarship Funded by IDB Financing for Semarang State University (Pengiriman Dosen Universitas Negeri Semarang untuk Studi Lanjut S3 Luar Negeri dengan Biaya IDB). Puluhan dosen telah direkomendasikan oleh Dekan di fakultas masing-masing untuk program ini.

Berikut adalah keduapuluh dosen yang dimaksud.

NO.

NAMA

FAKULTAS

NEGARA

1. Dorojatun Prihandono Fakultas Ekonomi UK
2. Sri Kadarwati FMIPA Aus/NZ/Taiwan*
3. Evi Widowati FIK Aus/NZ/Taiwan*
4. Intan Permata Hapsari FBS Aus/NZ/Taiwan*
5. Fadly Husain FIS Austria
6. Adryan Setyadharma FE NZ
7. Siti Nuzulia FIP NZ
8. Indah Fajarini FE Aus/NZ/Taiwan*
9. Upik Nurbaiti FMIPA Malay/Thai/Taiwan
10. Dwi Anggara Asianti FBS Aus/NZ/Taiwan*
11. Dwi Cahyaningdyah FE Japan
12. Rafika Bayu Kusumandari FIP Japan
13. Atika Wijaya FIS Neth
14. Mohamad Syaefudin FBS France
15. Mohamad Alaudin FMIPA Neth
16. Litfiah FIP Japan

Sedangkan yang termasuk kandidat daftar tunggu adalah sebagai berikut.

NO.

NAMA

FAKULTAS

NEGARA

  17. Prayudias Margawati FBS Aus/NZ/Taiwan*
  18. Novia Trisanti FBS Aus/NZ/Taiwan*
  19. Fahrur Rozi FE India
  20. Mulawarman FIP Malay/Thai/Tahiwan*

 

Peserta nomor 1-16 diprioritaskan untuk mendapatkan beasiswa selama Unconditional Offer (LoA) dari universitas di LN telah diperoleh, sedangkan peserta nomor 17-20 akan menggantikan peserta 1-16 jika ada kandidat inti (nomor 1-16) gagal mendapatkan LoA atau mengundurkan diri.

Semua peserta akan mengikuti placement test IELTS tanggal 8-9 Maret 2012 dan harus mengikuti pembekalan dan pelatihan IELTS selama 2 minggu dari tanggal 13-27 Maret 2012.

Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Prof Fathur Rokhman mengemukakan, melalui beasiswa ini, para dosen yang berkesempatan belajar ke luar negeri akan memperkuat tradisi ilmiah di Unnes. “Mewujudkan universitas konservasi yang bertaraf internasional adalah hal yang tidak dapat ditunda lagi,” ujar Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 5.077 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

22 komentar pada “Inilah 20 Dosen yang Lolos Beasiswa S3 IDB

  1. selamat untuk ibu Siti Nuzulia S.Psi, M.Si dan ibu Liftiah, S.Psi, M.Si atas lolos hasil seleksi interview untuk mendapatkan beasiswa IDB.
    Psikologi UNNES berbangga atas Prestasi ini
    PSYCHOLOGY FOR BETTER LIVE
    PSYCHOLOGY FOR INDONESIA

  2. Subhanallah,,bapak ibuku di Unnes…semoga selalu mendapatkan barokah,,dan saya bisa melanjtkan perjuangan bapak ibu sekalian untuk bangsa Indonesia tercinta…karena Allah

  3. Selamat Untuk Bapak Dorojatun Prihandono, Bapak Adryan Setyadharma, Ibu Indah Fajarini, Ibu Dwi Cahyaningdyah, dan Bapak Fahrur Rozi dari FE. Semoga langkah dan prestasi kalian dapat menjadi nspirasi bagi kami semua. Semangat, doa kami selalu….

  4. Selamat kepada Bp Fadly Husain dan Bu Atika Wijaya yang lolos mewakili FIS dan berkesempatan belajar ke luar negeri ..
    Semoga lancar placement test IELTSnya dan bisa lanjut untuk meneruskan S3 di negeri orang…. ^_^

  5. Barakallah untuk bapak dan ibu dosen yang berkesempatan menuntut ilmu di luar negeri. semoga setelah kembali nanti ke Unnes dapat menebarkan kebermanfaatan dan membagi ilmunya untuk kita semua. Selamat berjuang, mengukir prestasi… inspiring :)

  6. Selamat…semoga ilmunya bermanfaat bagi yang bersangkutan dan bagi generasi UNNES selanjutnya yang menjadi anak didik beliau2 ini. Selamat mengukir prestasi dan mengharumkan nama UNNES didunia pendidikan.

  7. Selamat Untuk Bu Kadarwati dan pak Udien.
    Semoga ini adalan jalan terbaik Allah untuk pribadi beliau2, untuk Kimia FMIPA Unnes, dan untuk bangsa ini..
    Semangat2…

    Bu Kadar…jangan Lupa oleh2nya nggeh bu..
    Pilih New Zealand mawon Bu..
    indah banggetz..
    :D

  8. congrat for your succes….our friend……I’m very happy….heared it….one word for you are…….GREAT…

  9. Barakallah untuk bapak dan ibu dosen yang berkesempatan menuntut ilmu di luar negeri. semoga menjadi pencerah di kampus unnes tercinta slamat buat Evi Widowati dari FIK semoga ilmunya bisa diterapkan di kampus bu

  10. Selamat kepada teman-teman yang lolos beasiswa IDB: bp Dorojatun ,Bu.Rafika, Bu Evi,Bp Adryan, Bu Nuzulia, Bu Atika, Bu Litfiah dan semua yang lolos IDB….semoga diberikan kemudahan dan kelancaraan dalam menimba ilmu dan bermanfaat bagi UNNES

  11. Selamat untuk Bapak Syaefudin, S.Pd., M.Pd. atas prestasi dalam memperoleh beasiswa S3 IDP. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban ilmu di Paris.

  12. alhamdulillah, selamat untuk ibu Siti Nuzulia dan Ibu Liftiah yang berhasil memperoleh beasiswa untuk meneruskan belajarnya, semoga dapat memacu mahasiswa dan dosen-dosen psikologi unnes untuk terus berprestasi dalam meraih citanya,
    SUKSES UNTUK AKADEMIKA PSIKOLOGI UNNES

  13. i send my greatest congratulation to Mrs. Intan, Mrs. Danti, Mrs. Novia and d candidates..hope 4 d better knowledge ever..all d best..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X